Lokal  

Reses, Anggota DPRD Sula Serap Aspirasi Warga

Suasana Reses anggota DPRD Sula, Sarfil Hidayat Umagapi. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula mulai melaksanakan Reses atau penyerapan aspirasi.

Jumat (27/8) kemarin, terlihat anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) I, Sarfil Hidayat Umagapi melakukan Reses di Desa Wailau, Kecamatan Sanana.

Kepada wartawan disela-sela Reses itu, Sarfil menyampaikan kedatangan dirinya di tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi warga. Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan, diantaranya program pemberdayaan masyarakat, infrastruktur, dan pertanian.

“Ada juga program kebutuhan kelompok nelayan, pemebentukan kelompok untuk pengadaan mesin jahit, serta kelompok pemberdayaan pemuda untuk pengadaan tenti,” ujar Sekretaris Komisi I DPRD Sula ini.

Politkkus PKS ini menuturkan, permintaan warga ini merupakan kebutuhannya sangat mendasar dan bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk menindaklanjuti hal ini, ia akan menyampaikan lewat forum paripurna secara lisan dan tertulis yang akan ditujukan pemerintah daerah dalam hal instansi terkait.

“Program ini akan saya usulkan ke pemerintah daerah dalam hal ini instansi terkait, saya juga akan mengawalnya untuk dapat direalisasikan. Karena ini merupakan kebutuhan masyarakat,” tandas Sekretaris DPD PKS Sula itu.

Selain melakukan Reses, Safril juga membagikan sembako berupa beras kepada warga. Penyaluran sembako ini merupakan seruan dari Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Aljufri, di tengah pendemi covid-19.

“Makanya kamu selaku kader Parti PKS diinstruksikan untuk membantu warga terdampak covid. Sebanyak 50 orang yang diberikan bantuan tersebut,” ujarnya. (ish/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.