Lahan tak Kunjung Dibayar, Warga Todoli Mengadu ke DPRD Taliabu

  • Bagikan
Warga Todoli saat melakukan pertemuan dengan DPRD Taliabu. (Yasin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TALIABU – Puluhan masyarakat Desa Todoli, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu mendatangi kantor DPRD Taliabu, Kamis (2/9) kemarin.

Kedatangan warga ini untuk mengadu ke perwakilan mereka di parlemen terkait masalah ganti rugi lahan yang digusur Pemkab Taliabu untuk pelebaran badan jalan desa dari Desa Todoli menuju Desa Tikong.

Setelah mengadukan masalah tersebut ke DPRD, lembaga wakil rakyat itu lalu memanggil pihak Pemkab Taliabu dalam hal Kepala Badan Keuangan dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan.

Dalam pertemuan itu Pemkab Taliabu belum berjanji akan membayar lahan warga sebelum akhir September ini.

Salah satu warga yang lahannya digusur, Busri Taher mempertanyakan pembayaran lahan yang terkesan pilih kasih. Pasalnya, sebagian warga sudah terbayar, sementara mereka yang lahannya berada di jalan lintas yang sama, namun belum terbayar.

“Ini ada apa?  Pemda jangan pilih kasih, sehingga menimbulkan kecemburuan di tengah-tengah masyarakat,” katanya kesal.

Pada kesempatan itu ia meminta Pemda Taliabu atau dinas terkait agar segera menyelesaikan pembayaran lahan sebelum akhir September sesuai hasil kesepakatan bersama DPRD.

Sementara Ketua Komisi l DRPD, Sukardinan Budaya meminta kepada Kaban Keuangan dan Kabag Tata Pemerintahan agar secepatnya melunasi lahan warga dalam waktu dekat ini, karena itu hak masyarakat

“Lahan yang digusur belum terbayarkan oleh Pemda harus di bayar, karena itu hak masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, bukan cuman warga Desa Todoli saja yang lahannya belum terbayar, warga di Desa Bahu dan Desa Pencado juga sebagian besarnya belum terbayar.

“Saya minta kepada Pemkab Taliabu agar segera melunasinya,” pintanya. (ysn/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!