Bupati Halbar Nonjob 9 Pejabat Eselon II

  • Bagikan
Pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup Pemkab Halbar. (Zulfikar Kominfo)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Bupati Kabupaten Halmahera Barat, James Uang, melakukan perombakan besar-besaran pada jabatan eselon II, III, IV.

Ada 247 pejabat yang dirombak, yakni 12 pejabat eselon II, 90 pejabat eselon III, dan 145 eselon IV.

Sementara 9 pejabat eselon II yang diangkat di jaman Bupati Danny Missy, dinonjob Bupati James Uang. Mereka adalah Kadis pertanian Totari Balatjai, Kadis Ketahanan Pangan M. Yusuf, Kasat Pol PP dan Damkar Wawan MT. Ali, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Plemon Piuw, Kadis PTSP Samsudin Senen, Asisten I Vence Muluwere, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Fredik Budiman, dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM Bobby Jumati.

Pelantikan pejabat yang berlangsung di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar, Senin (6/9) sore kemarin itu sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Halmahera Barat Nomor: 157/KPTS/IX/2021.

Pejabat eselon II yang dilantik itu adalah Fransiska Renjaan, dilantik menjadi Kepala Bagian Kepegawaian dan Diklat (BKD) Halmahera Barat. Fransiska sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Muh. Yasim Karespina yang sebelumnya hanya staf di Sekretariat Daerah (Setda), dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Marcus Saleky, dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Sebelumnya Marcus menjabat Asisten Bidang Perkonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.

Fenny Kiat yang sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata, dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga. Muhammad Adam, dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Martinus Djawa, jabatan lama Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM, dilantik sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Zubair Taib Latif, Jabatan lama Kepala Badan kepegawaian dan Diklat, dilantik dalam jabatan baru sebagai Asisten Bidang Perkonomian dan Pembangunan.

Deni Gunawan Kasim, jabatan lama Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten Bidang Adimistrasi Umum.

Imrat Idrus yang sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, diangkat dalam jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

Rosfintje Kalengit dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Sebelumnya ia menjabat Kepala Dinas Kesehatan.

Chuzaemah Djauhar, sebelummya menjabat Kepala Dinas Kominfo Kehumasan Statistik dan Persandian, dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Marten Manuty, jabatan lama Sekertaris pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Bupati James Uang menuturkan bahwa pejabat yang dilantik ini akan dilakukan kontrak kinerja. Ia berharap para pejabat harus bekerja dengan profesional.

“Saya harap para pejabat yang baru dilantik harus bekerja demi masyarakat Halbar. Tanggung jawab dan amanah yang diberikan ini harus dipergunakan sebaik mungkin,” harapnya.

Ketua DPC Demokrat Halbar ini juga menegaskan, selama 6 bulan berjalan, para pejabat akan dirotasi kembali apabila kinerjanya tidak ditunjukan dengan baik.

“Jika mereka para pejabat yang baru dilantik ini tidak sanggup bekerja dengan baik, maka akan diberhentikan. Karena dalam waktu 6 bulan akan dievaluasi,” tegasnya. (adi/ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!