Satu Unit Rumah di Halbar Ludes Terbakar

Rumah milik Nio Yau yang terbakar di Desa Golo, Halmahera Barat. (Foto NMG)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Satu unit rumah milik Nio Yau, warga Desa Golo, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat dilahap si jago merah, Selasa (7/9) siang tadi pukul 14.30 WIT.

Kebakaran tersebut diduga korsleting listrik dari dalam rumah tersebut yang merembet hingga menghanguskan seisi rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pihak pemadam kebakaran yang mendapat informasi ini dengan cepat mendatangi tempat kejadian dan langsung melakukan pemadaman api.

Saksi mata, Yani Gio yang merupakan anak dari pemilik rumah saat dikonfirmasi di TKP mengatakan, pertama kali dirinya melihat asap keluar dari atap rumah disertai nyala api. Namun ia mengira adiknya lagi membakar sesuatu di luar rumah.

“Setelah saya lihat begini langsung kaget. Saya lari ke dalam rumah itu apinya sudah membesar dan merembet dari dapur hingga kamar tidur,” katanya.

Ia kemudian keluar lalu memanggil  suaminya dan meminta tolong kepada warga setempat untuk memadamkan api dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Damkar Halbar, Djurahman Selpia menjelaskan, pihaknya mendapat informasi sekira pukul 14.30 WIT, ia kemudian memerintahkan 15 personilnya dengan mengerahkan dua armada Damkar menuju ke TKP.

Setiba di TKP, personil langsung bergerak memadamkan api, sehingga api tidak merembet ke luar. Setelah sejam melakukan pemadaman, api kemudian berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai 75 juta rupiah,” jelasnya. (adi/ask)

Respon (13)

  1. Ping-balik: car body shop near me
  2. Ping-balik: go x scooters waikiki
  3. Ping-balik: my review here
  4. Ping-balik: officeday
  5. An impressive share, I just given this onto a colleague who was doing a little analysis on this. And he in fact bought me breakfast because I found it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the treat! But yeah Thnkx for spending the time to discuss this, I feel strongly about it and love reading more on this topic. If possible, as you become expertise, would you mind updating your blog with more details? It is highly helpful for me. Big thumb up for this blog post!

Komentar ditutup.