Satu Unit Rumah di Halbar Ludes Terbakar

  • Bagikan
Rumah milik Nio Yau yang terbakar di Desa Golo, Halmahera Barat. (Foto NMG)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Satu unit rumah milik Nio Yau, warga Desa Golo, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat dilahap si jago merah, Selasa (7/9) siang tadi pukul 14.30 WIT.

Kebakaran tersebut diduga korsleting listrik dari dalam rumah tersebut yang merembet hingga menghanguskan seisi rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pihak pemadam kebakaran yang mendapat informasi ini dengan cepat mendatangi tempat kejadian dan langsung melakukan pemadaman api.

Saksi mata, Yani Gio yang merupakan anak dari pemilik rumah saat dikonfirmasi di TKP mengatakan, pertama kali dirinya melihat asap keluar dari atap rumah disertai nyala api. Namun ia mengira adiknya lagi membakar sesuatu di luar rumah.

“Setelah saya lihat begini langsung kaget. Saya lari ke dalam rumah itu apinya sudah membesar dan merembet dari dapur hingga kamar tidur,” katanya.

Ia kemudian keluar lalu memanggil  suaminya dan meminta tolong kepada warga setempat untuk memadamkan api dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Damkar Halbar, Djurahman Selpia menjelaskan, pihaknya mendapat informasi sekira pukul 14.30 WIT, ia kemudian memerintahkan 15 personilnya dengan mengerahkan dua armada Damkar menuju ke TKP.

Setiba di TKP, personil langsung bergerak memadamkan api, sehingga api tidak merembet ke luar. Setelah sejam melakukan pemadaman, api kemudian berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai 75 juta rupiah,” jelasnya. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!