Lokal  

Dialog KNPI Halsel Dibuka Wabup, Bupati Utus Stafsus Jadi Narasumber

Suasana dialog KNPI Halsel malam tadi. (Amrul/Penamalut)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Dialog Publik yang diselenggarakan DPD KNPI Halmahera Selatan dengan teman “Quo Vadis Pemerintahan Usman-Bassam; Tinjauan 100 Hari Kerja, Smart City, dan Visi Besar Membangun Halmahera Selatan” pada Rabu (8/9) malam tadi tak dihadiri Bupati Usman Sidik.

Dialog tersebut rencananya menghadirkan Bupati Usman Sidik untuk menjadi narasumber guna memaparkan 100 hari kerja dan pembangunan smart city. Namun Bupati mengutus Staf Khusus (Stafsus), M. Yunus Nazar untuk menggantinya menjadi narasumber.

Padahal, dialog yang berlangsung di Sabiji Caffe, Labuha, itu dibuka Wakil Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba.

Kehadiran orang nomor 2 di jajaran Pemkab Halsel itu diharapkan peserta menjadi narasumber. Sehingga setiap pandangan atau masukan itu bisa ditanggapinya.

Ketua DPD KNPI Halsel, Fahrizal Rahmadi kepada wartawan mengatakan, dari awal memang dialog ini rencanya menghadirkan Bupati Usman Sidik menjadi narasumber. Namun karena Bupati berhalang hadir, maka teman-teman panitia menginginkan agar Wakil Bupati Bassam Kasuba yang hadir.

“Setelah saya koordinasi dengan Pak Wakil Bupati, ternyata Pak Bupati sudah mendelegasikan ke tim smart city dan staf khususnya untuk mewakili Bupati,” katanya.

Lanjut Rizal, ia kemudian meminta kesediaan Wakil Bupati untuk hadir bukan sebagai narasumber, tapi hadir membuka kegiatan sekaligus memberikan apresiasi kepada teman-teman yang telah menggagas kegiatan tersebut.

Sekadar diketahui, dialog ini menghadirkan 4 narasumber, Yakni Staf Khusus Bupati M. Yunus Nazar, akademisi Dr. Muammil Sunan, politisi Husen Said, dan Ketua tim pelaksana smart city Samsudin. (rul/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.