Usai Dioperasi, Kondisi Penderita Hidrosefalus Asal Taliabu Membaik

  • Bagikan
Yasmin, penderita hidrosefalus usai dioperasi. (Dinkes Taliabu)

PENAMALUT.COM, TALIABU – Pasca menjalani operasi di Rumah Sakit Primayama Makassar, Sulawesi Selatan pekan kemarin, Yasmin, bocah penderita penderita Hidrosefalus asal Desa Tubang, Kecamatan Taliabu Timur, Kabupaten Taliabu, sudah mulai membaik.

Yasmin kini dibolehkan oleh tim dokter RS Primayama untuk kembali ke rumah. Bocah berusia 13 tahun itu akan kembali menjalani pemeriksaan di RS tersebut setelah dua pekan ke depan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly selaku pihak yang menanggulangi biaya operasi Yasmin mengatakan, kondisi Yasmin yang dioperasi karena penyakit Hidrosefalus itu kini semakin membaik. Bahkan sakit yang dikeluhkan Yasmin sebelum dioperasi, kini perlahan mulai hilang.

“Sudah membaik kondisinya. Yasmin bilang kepalanya sudah tarasa lebih enakan dari sebelumnya,” ujar Kuraisia kepada wartawan, Minggu (12/9) kemarin.

Yasmin diketahui menjalani operasi pada Selasa (7/9) pekan kemarin. Operasi Yasmin berjalan dengan lancar dan baik.

Kadinkes Kuraisia menyampaikan terima kasih pihak-pihak yang turut membantu dan mendoakan operasi Yasmin, terutama para Jurnalis di Taliabu maupun Tim Penggerak PKK serta Ketua dan pengurus DWP Taliabu yang terjun langsung ke desa tempat tinggal Yasmin bersama Dinas Kesehatan.

“Mohon doakan semoga setelah pasien kembali diperiksa dua minggu ke depan, hasilnya lebih baik dan bisa dipulangkan ke Taliabu. Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” tukasnya. (ysn/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!