Pemda Haltim Anggarkan Pos Waci dalam RAPBD-P 2021

  • Bagikan
Kantor Bupati Halmahera Timur.

PENAMALUT.COM, MABA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah mendorong sejumlah anggaran dalam APBD Perubahan tahun 2021. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Haltim, Anjas Taher, saat di wawancarai di ruang kerjanya, Rabu (15/9) hari ini.

Anjas mengatakan, pihaknya sudah mendorong sejumlah anggaran untuk pembagunan pos kemanan di hutan Waci tahun ini. “Kita sudah dorong dalam RAPBD-P tahun ini untuk pos Waci,” katanya.

Kata dia, Pemda akan mendorong secara bertahap pengamanan di wilayah tersebut. Dimana untuk tahun ini dalam perubahan baru dianggarkan untuk pos pengamaman.

“Maknya untuk perubahan kita masih bangun pos, selanjutnya untuk jangka menengah adalah transmigrasi dan jangka panjang adalah jalan Sagea-Maba,” ungkap dia.

Meski sudah didorong, dirinya mengatakan saat ini untuk item tersebut masih dalam pembahasan di DPRD sehingga dirinya berharap bisa terakomodir dalam APBD-P tahun ini.

“Yang pasti kita sudah dorong, mudah-mudahan teman-teman DPRD juga bisa sama-sama dorong untuk pos Waci,” katanya.

Selain pos keamanan, Pemda juga akan membangun akses jalan menuju pos keamanan yang dibangun di belakang sungai desa Waci.

“Jadi kita sangat berkomitmen untuk hal ini, pak Bupati apalagi sampai masuk ke hutan hanya untuk memastikan keselamatan warga disana,” ujar dia.

Dirinya juga berharap agar masyarakat bisa bersabar karena kata dia untuk setiap item kegiatan yang di rencanakan pemerintah daerah tentu mengikuti siklus APBD.

“Jadi kita tetap berkomitmen, karena ini berkaitan dengan keselamatan warga di sana, semoga tahun ini untuk pos sudah bisa teratasi, sambil nanti kita lakukan langkah-langkah berikutnya,” ungkap dia menutup. (MDF)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!