Ini 4 Misi Menuju Pembangunan Halmahera Utara 2021-2026

  • Bagikan
Bupati Frans Manery saat membuka kegiatan Musrenbang RPJMD.

PENAMALUT.COM, TOBELO – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Halmahera Utara tahun 2021-2026 dilaksanakan pada Rabu (22/9) di Greend Land Hotel. Murenbang RPJMD ini dibuka Bupati Halut, Frans Manery.

Dalam sambutannya, Frans menyampaikan ada 4 misi penting dalam arah pembangunan Halut ke depan.

Pertama; memperkuat pelayanan di bidang kesehatan, pendidikan, dan perlindungan sosial bagi seluruh penduduk dan kemajuan karakteristik kebudayaan daerah.

Kedua; mengurangi kesenjangan wilayah, memperkuat daerah-daerah melalui pembangunan infrastruktur untuk ekonomi, serta optimalisasi keuangan daerah dan lingkungan hidup.

Ketiga; membangun perekonomian daerah yang kokoh dan berdaya saing melalui investasi produktif pada sektor yang berkelanjutan, seperti pertanian, perikanan, kelautan dan sektor pariwisata serta penumbuhan ekonomi berbasis inovasi.

Ke empat; melanjutkan reformasi birokrasi dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui inovasi dan transformasi bisnis berkelanjutan.

Untuk mewujudkan sasaran pembangunan ini di Halut, kata Frans, maka kebijakan periotas yang ditetapkan dalam musrembang ini adalah untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah untuk 5 tahun ke depan.

Dengan begitu, Bupati dua periode ini berharap dalam Musrembang ini dapat memperoleh perencanaan pembangunan daerah yang bersifat strategis yang bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pendapatan bagi masyarakat di daerah dan program yang direncanakan dapat berdaya guna dan berhasil.

“Semua itu dapat terwujud dengan baik dengan koordinasi lintas sektor bukan hanya pada tataran penyusunan rencana, tetapi sampai pelaksanaan rencana. Untuk itu, khusus pimpinan perangkat daerah harus dapat mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir,” pintanya. (fnc/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!