Lokal  

MD-KAHMI dan Forhati Halsel Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Pelantikan MD-KAHMI Halsel periode 2021-2026. (Amrul/Penamalut)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa (MD-KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Halmahera Selatan periode 2021-2026 resmi dilantik.

Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda-I) yang dilaksanakan di Aula Hotel Buana Lipu, Kamis (30/9) malam tadi itu dipimpin Koordinator Presidium KAHMI Wilayah Maluku Utara, Ishak Nasir, dan dihadiri seluruh pengurus KAHMI dan Forhati.

Pelantikan dan Rakerda MD-KAHMI Halsel ini dengan “Kiprah KAHMI Wujudkan Keadilan Sosial Ekonomi”. Tema ini merupakan sinkronisasi antara tujuan HMI dan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya di Halmahera Selatan.

Dalam sambutannya, Koordinator Presidium KAHMI Halsel, Jauhari S. Tawari menyampaikan, dengan dilantiknya MD-KAHMI dan Forhati Halsel, KAHMI akan selalu menunjukan eksistensi dan perannya dalam mengawal kepentingan daerah.

“KAHMI akan tetap bersama pemerintah. KAHMI akan selalu berada di depan bersama pemerintah dalam membangun daerah yang kita cintai ini. KAHMI akan selalu mendukung pemerintah daerah dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat Halsel,” ujar Jauhari.

Jauhari yang juga Kabag Tata Usaha (TU) Kemenag Halsel itu menambahkan, yang dimaksud dengan KAHMI selalu bersama-sama pemerintah Halsel, bukan berarti KAHMI tidak akan mengkritisi kebijakan Bupati ketika kebijakan tersebut tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pengurus Forhati Halsel periode 2021-2026. (Amrul/Penamalut)

“KAHMI akan selalu mengawal kebijakan pemerintah. Jika kebijakan itu bersentuhan langsung kepada masyarakat, maka KAHMI akan selalu mendukungnya. Tetapi jika kebijakan Bupati kurang berpihak kepada masyarakat, maka KAHMI secara kelembagaan akan mengkritisi pemerintah sebagai upaya melakukan perbaikan dalam setiap kebijakan Bupati,” cetusnya.

Sementara Koordinator Presidium KAHMI Maluku Utara, Ishak Nasir, mengatakan, terbentuknya KAHMI di Halsel adalah bentuk perpanjangan tangan dari organisasi alumni HMI mulai dari Nasioanal hingga daerah-daerah di seluruh Indonesia, tak terkecuali Halsel dan kabupaten/kota lainnya di Maluku Utara.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan. Pertama, kita berKAHMI tidak sekadar bersilaturahmi, tetapi memperpanjang pengabdian kita sesuai dengan tujuan himpunan yang kita cintai ini. Bahwa kita memiliki tujuan abadi sepanjang hidup kita dan tidak akan pernah berhenti,” jelas Anggota DPRD Provinsi Malut itu.

Cita-cita paling ideal itu kata Ishak, adalah terciptanya insan akademis, insan pencipta, insan pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Sehingga itu, dengan adanya sumber daya KAHMI yang banyak ini, ia berharap bisa dioptimalkan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab dan pengabdian terhadap ummat, bangsa dan negara.

Sekadar diketahui, acara pelantikan MD-KAHMI dan Forhati Halsel ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Halsel, Maslan Hi. Hasan, yang juga sebagai alumni HMI.

Pelantikan ini juga dihadiri Sekretaris Presidium KAHMI Wilayah Malut, Hasby Yusup dan jajaran pengurus KAHMI Malut, serta Koordinator Presidium Forhati Malut dan jajaran pengurusnya. (rul/ask)

Respon (26)

  1. Ping-balik: som777
  2. Ping-balik: escort near me
  3. Ping-balik: Gmail
  4. I am no longer positive where you’re getting your info, but great topic. I must spend a while learning much more or figuring out more. Thank you for great information I was in search of this info for my mission.

  5. Pretty section of content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital to assert that I acquire in fact enjoyed account your blog posts. Any way I’ll be subscribing to your augment and even I achievement you access consistently fast.

  6. I am so happy to read this. This is the type of manual that needs to be given and not the random misinformation that’s at the other blogs. Appreciate your sharing this greatest doc.

  7. Thanx for the effort, keep up the good work Great work, I am going to start a small Blog Engine course work using your site I hope you enjoy blogging with the popular BlogEngine.net.Thethoughts you express are really awesome. Hope you will right some more posts.

  8. Pretty section of content. I just stumbled upon your website and in accession capital to assert that I acquire in fact enjoyed account your blog posts. Anyway I’ll be subscribing to your feeds and even I achievement you access consistently quickly.

Komentar ditutup.