Danlantamal XIV Sorong Kuker ke Maluku Utara

  • Bagikan
Danlantamal Sorong bersama istri saat tiba di Mako Lanal Ternate.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (AL) XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Imam Musani melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu (6/10) tadi.

Lanal Ternate merupakan satuan di bawah pembinaan Lantamal XIV Sorong.

“Kuker ini agar perlu saya mengetahui secara riil apa yang prajurit saya lakukan dan permasalahan di lapangan yang menjadi kendala, sekaligus akan dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Lanal Ternate dan Morotai di Ternate,” jelas
Danlantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Imam Musani.

Imam Musani juga menyampaikan terima kasih atas sambutannya dari pemerintah daerah. Ini merupakan kunjungan pertamanya di Ternate.

Terpisah, Komandan Lanal Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin mengatakan, kuker Danlantamal XIV ini juga sekaligus menghadiri kegiatan puncak Operasi Surya Baskara Jaya yang akan dilaksanakan pada Kamis (7/10) besok di Pelabuhan Trikora, Tidore.

Ia menambahkan, saat ini kapal KRI Teluk Banten 516 sudah berlabuh di Tidore. Pihaknya akan melaksankan serbuan vaksinasi, sunatan massal, pembagian sembako, peralatan pendidikan, dan pembagian kacamata baca kepada masyarakat.

“Danlantamal juga usai kegiatan puncak itu akan ke Pulau Maitara untuk meresmikan kampung Bahari Nusantara,” ujarnya.

Semua rangkaian kegiatan ini akan selesai pada Jumat (8/10), Danlantamal serta rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pulau Morotai. Tujuan ke Morotai untuk mengunjungi Lanal Morotai dan Minggunya balik ke Ternate.

Hadir menyambut Kuker Danlantamal, yakni Kabinda Malut Brigjen (TNI) Mar Imam Sopingi, Wakapolda Malut Brigjen (Pol) Adi Parasetyo, Kepala BNNP Malut Brigjen (Pol) Wisnu Handoko, Dir Polair Polda Malut Kombes (Pol) R.DJarot A.R, Kasiter Korem 152 Baabullah Kolonel Arh Hendri Y, Sekda Kota Ternate, Dr. Jusuf Sunya, dan Kasintel Kejati Malut Efrianto. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!