3 Terdakwa Dugaan Korupsi Nautika Ajukan Penangguhan Penahanan

  • Bagikan
Kadar Noh. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – 3 dari 4 terdakwa perkara dugaan korupsi pengadaan kapal nautika dan alat simulator pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara mengajukan penangguhan penahanan ke majelis hakim Pengadilan Negeri Ternate.

Ketua PN Ternate, Achmad Ukayat melalui juru bicaranya, Kadar Noh mengatakan, pengajuan permohon penangguhan atau pengalihan status tahanan oleh 3 terdakwa perkara dugaan korupsi pengadaan kapal nautika penangkap ikan dan alat simulator telah diterima.

3 terdakwa ini yakni Zaenudin Hamisi, Reza, dan Imran Yakub. Sedangkan untuk terdakwa Ibrahim permohonannya belum sampai ke majelis hakim.

Menurutnya, setelah permohonan para terdakwa ini diterima, hakim akan menilai dan akan memutuskan seperti apa.

“Apakah layak atau tidak untuk dialihkan ataupun ditangguhkan penahanannya, itu sudah menjadi kewenangan majelis hakim,” jelasnya.

Kadar menambahkan, jika permohonannya ditangguhkan, maka penangguhan penahana. Namun apabila dialihkan, berarti dari tahanan Rutan menjadi tahanan kota.

Sekadar diketahui, saat ini 4 terdakwa telah menjalani persidangan perdana pada Selasa (5/10) kemarin dan masih berstatus tahan Rutan. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!