Pemkab Halbar Hibahkan Lahan Pembangunan Kantor Cabang Dikbud Malut

  • Bagikan
Kabag Pemerintahan Setda Halbar, Mispan Do Lutfi. (Haryadi/Penamalut)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat menghibahkan lahan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara untuk membangun Kantor Cabang (UPTD) Dinas Pendidikan.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Setda Halbar, Mispan Do Lutfi mengatakan, lahan yang dihibahkan ke Pemprov Malut itu seluas 3760 meter persegi untuk pembangunan Kantor UPTD Dinas Pendidikan.

Lahan tersebut dibeli Pemkab Halbar dari warga melalui melalui APBD Induk 2021 dengan total Rp 543.061.952.

Sebelumnya Pemprov Malut menyurat ke Pemkab Halbar meminta untuk memfasilitasi lahan pembangunan Kantor UPTD Dinas Pendidikan. Sebab kantor UPTD Dinas Pendidikan yang berada di Halmahera Barat belum representatif.

“Jadi kami fasilitasi untuk sediakan lahan berdasarkan surat permohonan yang dilayangkan,” ujar Mispan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/10).

Ia mengaku terkait hibah lahan itu sudah berjalan sebelum dirinya dilantik sebagai Kabag Pemerintahan pada 6 September kemarin.

“Kadikbud Malut Imam Makhdy Hassan beberapa waktu lalu juga turun ke Halbar untuk mengecek lokasinya, dan sudah final. Pembangunan kantor UPTD Pendidikan ini nanti dibangun langsung dari Pemprov, kita hanya menyediakan lahan,” tuturnya. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!