Dideadline 14 Hari, KASN Minta Bupati Halbar Kembalikan 9 Pejabat Yang Dinonjob

  • Bagikan
Surat dari KASN yang meminta mengembalikan 9 JPTP di lingkungan Pemkab Halbar yang telah dinonjob Bupati Halbar beberapa waktu lalu. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyurati Bupati Halmahera Barat, James Uang, untuk segera mengembalikan 9 pejabat esslon II yang telah dinonjobkan beberapa waktu lalu.

Surat yang ditandatangani langsung Ketua KASN Republik Indonesia, Agus Pramusinto dengan Nomor B-3672/KASN/10/2021 tertanggal 19 Oktober 2021 itu memuat hasil kajian KASN atas pengaduan korban atas tindakan pemberhentian yang dilakukan Bupati James Uang.

Surat tersebut memuat jawaban atas pengaduan dugaan pelanggaran dalam pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Halmahera Barat. Ini bersifat segera memerintahkan Bupati mengembalikan pejabat yang dinonjobkan.

Dari hasil analisa dokumen dan klarifikasi bukti-bukti dokumentasi pemeriksaan dan dengan mempertimbangkan hasil tersebut, maka KASN merekomondasikan kepada Bupati agar meninjau kembali Surat Keputusan Bupati Halmahera Barat Nomor: 157/KPTS/IX/2021 tanggal 3 September 2021 dan surat Bupati Nomor 157/A.KPTS/IX/2021 tanggal 3 September 2021.

Mengenai pembebasan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) terhadap 9 orang itu agar dikembalikan ke jabatan semula atau setara, atas nama Vence Muluwere yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Setda Halbar, Fredrik Budiman sebagai staf Ahli Bidang Pemerintahan, Bobby Jumati Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan SDM, Totari Balatjai Kadis Pertanian, Moh. Kurnia Duwila Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Samsudin Senen Kepala DPMPTSP, Plemon Piuw Kadis Pendidikan, M. Yusuf Kadis Ketahanan Pangan, dan Wawan M.T Ali Kasatpol PP dan Damkar Halbar.

Rekomendasi KASN itu diberi waktu selama 14 hari terhitung mulai surat tersebut diterima Bupati James Uang. Sementara terkait tidaklanjuti rekomendasi, Bupati diminta melaporkan secara tertulis kepada KASN. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!