Jabatan Junus Yau dan Ruslan Bian tak Lagi Diperpanjang

  • Bagikan
Kabid Mutasi dan Promosi pada BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bakal melantik 10 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Ternate pada Rabu (27/10) lusa.

Ini sesuai surat Nomor 821/5981/SJ, tertanggal 22 Oktober 2021 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy mengatakan, untuk jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang saat ini dijabat Ruslan Bian tak lagi diperpanjang. Begitu juga dengan Kepala BKPSDM Junus Yau.

Meski demikian, kata Siti, semua keputusan ada di wali kota.

“Mau dilantik atau tidak, saya tidak bisa bilang, karena ini kewenangan wali kota,” jelas Siti Jawan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/10).

Terkait beredarnya 10 nama yang bakal dilantik wali kota, Siti Jawan juga belum bisa memastikannya. Sebab saat ini belum ada SK wali kota terkait pengangkat 10 pejabat eselon II.

“Sekali lagi saya belum bisa pastikan nama-namanya, jangan sampai besok berubah jadi lain. Untuk dua orang katanya tidak bisa dilantik, saya tidak bisa katakan. Tunggu saja SK pelantikan,” ujarnya.

Namun ia memastikan pelantikan pejabat eselon II akan dilaksanakan pada Rabu lusa.

Sebelumnya beredar informasi 10 pejabat eselon II yang bakal dilantik wali kota, yakni Samin Marsaoly yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Wali Kota akan dilantik sebagai Kepala BKPSDM menggantikan posisi Junus Yau. Rizal Marsaoly yang sebelumnya Plt Kepala Bappelitbangda akan didefinitifkan.

Safia M. Nur yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD akan dilantik sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah menggantikan Andini Radjiloen yang digeser ke Staf Ahli Wali Kota. Isnain Pansiradju yang saat ini menjabat Plt Kepala Dinas PUPR akan didefinitifkan.

Posisi Kepala BPBD yang dijabat M. Arif Gani akan bertukar tempar dengan Abdullah Sadik yang saat ini menjabat Kepala Kesbangpol. Asisten II Setda Kota Ternate, Bachtiar Teng, bakal mengisi posisi Mahdi Nurdin yang saat ini menjabat Kepala DPMPTSP. Mahdi akan mengisi tempat yang akan ditinggalkan Bachtiar Teng. Sementara Kepala BPKAD, M. Taufik Jauhar dikabarkan masuk kotak.

Selain itu, ada informasi 2 pejabat yang diduga terlibat politik bakal dinonkobkan. (udi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!