Selain Guru dan Nakes, Sejumlah Pejabat di Pemkot Ternate Juga Bakal Dimutasi

  • Bagikan
Kantor Wali Kota Ternate. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) akan memutasi tenaga kesehatan (Nakes) dan guru ke tiga daerah terluar.

Sebelumnya, sebanyak 50 tenaga kesehatan dan guru yang sudah siap ditempatkan ke tiga daerah terluar, dalam waktu dekat ini juga sebanyak 20 tenaga guru bakal menyusul.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan tenaga guru di tiga daerah terluar, pihaknya menggunakan dua skema. Skema pertama, pengadaan CPNS dari jasa guru atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), kedua dalah pemerataan.

“Dari kebutuhan kurang lebih 70 orang di tiga kecamatan terluar itu, dalam waktu dekat kami distribusikan 50 tenaga guru maupun Nakes,” kata Samin kepada wartawan, Rabu (3/11).

Selain tenaga guru dan Nakes yang dilakukan pemerataan, dalam waktu sejumlah pejabat baik eselon III dan IV juga dimutasi.

Sementara ini, kata Samin, masih dibuatkan rencana mutasi.

“Siapa-siap yang bakal di pindahkan, baik dari sisi pangkat, kinerja maupun syarat dan ketentuan terpenuhi atau belum. Itulah BKSDMD lagi disibukkan membuat mutasi. Selanjutnya sudah siap baru kita serahkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini wali kota,” jelasnya. (ano/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!