SMA/SMK di Sula Dibolehkan Belajar Tatap Muka

Kepala Cabang Diknas Sula, Syawal Umanahu. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA – Pembelajaran tatap muka bagi siswa/siswi SMA/SMK di Kabupaten Kepulauan Sula sudah dibolehkan.

Ini disampaikan Kapala Cabang Dinas Pendidikan Kepulauan Sula, Syawal Umanahu kepada wartawan, Rabu (3/11) tadi.

Ia mempersilahkan kepada SMA/SMK Negeri di Sula untuk melaksanakan sekolah tatap muka, namun dengan mematuhi protakol kesehatan.

Menurut Syawal, walaupun saat ini belum ada surat resmi dari kementerian terkait pelaksanaan sekolah tatap muka, tetapi dengan perkembangan covid yang ada saat ini di Kepulauan Sula, maka ia menganjurkan beberapa sekolah untuk melaksanakan sekolah tatap muka.

“Karena kita sudah berada dalam ruang lingkup kefakuman akademi. Dengan meredanya Covid-19 di Sula, maka alangkah baiknya untuk melaksanakan sekolah tatap muka diseluruh sekolah baik SMA dan SMK Negeri. Kita tidak bisa menggu waktu berakhirnya covid ini,” ujarnya.

Lanjut Syawal, sekolah tatap muka yang nanti dilaksanakan itu tidak lagi menggunakan sistem shift, tetapi full 100 persen. Namun demikian, protakol kesehatan tetap diperhatikan.

Sambil melihat perkembangan ke depan apabila ada yang terpapar covid atau informasi dari provinsi bahwa di Kepulauan Sula masuk zona oranye, maka akan kembali ke sekolah daring dan tatap muka terbatas.

“Tetapi sepanjang masih steril, kita laksanakan saja tatap muka,” jelasnya.

Sebelumnya, bagi sekolah yang siswanya sedikit diarahkan pada September kemarin untuk melaksanakan sekolah tatap muka full 100 persen. Sementara untuk sekolah yang siswanya di atas 600 orang, maka pakai siatem shift..

“Sekolah yang kita bagi shift itu SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Kepulauan Sula, namun proses pembelajaran itu harus full, tetapi jamnya yang kami kurangi. Sebelumnya proses pembelajaran sampai pukul 13.00 WIT, tapi sekarang kami sudah kurangi pukul 12.00 WIT, siswa sudah harus pulang, agar mereka istirahat full,” terang Syawal menutup. (ish/ask)

Respon (10)

  1. I’ve been browsing online more than three hours lately, yet I by no means found any fascinating article like yours. It is pretty value sufficient for me. In my view, if all webmasters and bloggers made just right content as you probably did, the net might be a lot more useful than ever before. “Learn to see in another’s calamity the ills which you should avoid.” by Publilius Syrus.

  2. Thank you for another informative web site. Where else could I get that type of info written in such a perfect way? I’ve a project that I’m just now working on, and I’ve been on the look out for such information.

  3. Ping-balik: gun store
  4. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make your point. You clearly know what youre talking about, why waste your intelligence on just posting videos to your weblog when you could be giving us something informative to read?

Komentar ditutup.