Wali Kota Ternate Bakal Copot Kasatpol

  • Bagikan
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kota Ternate, Fandi Mahmud, bakal didepak wali kota.

Informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dikabarkan sudah menyiapkan pengganti Fandi pada posisi Kasatpol.

Bahkan orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu tidak lagi menunggu evaluasi dan sebagainya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Samin Marsaoly ketika dimintai keterangan terkait informasi pergantian tersebut belum bisa memastikan.

Disentil apakah pergantian ini berkaitan dengan pelanggaran disiplin saat dilakukan Sidak, Samin juga tidak bisa memastikan apakah Fandi dikenakan sanksi ringan, sedang atau berat. Namun ia memastikan Fandi akan dikenakan sanksi disiplin.

“Itu penilaian pimpinan. BKPSDMD tidak bisa melakukan rekomendasi disiplin, kalau memang ada indikasi pelanggaran disiplin. Dan terkait kemarin Kasat Satpol-PP tidak berada di kantor yang pasti tetap melanggar, namun ada pembinaan,” ujarnya.

Kata dia, Kasat Satpol-PP ini jabatan eselon II. Sehingga menyangkut pelanggaran disiplin itu keputusan penilaian ada pada wali kota.

Mantan Kadis Pariwisata Kota Ternate ini juga menyampaikan terkait hasil laporan sidak sudah disampaikan ke wali kota. Selanjutnya akan dijadikan bahan evaluasi, dan keputusannya tergantung wali kota.

“Entah mau dikasih sanksi apa, semua tergantung wali kota,” jelasnya. (udi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!