Samin Tunjukkan Ketegasan, Sejumlah Pegawai Bakal Diberi Sanksi

  • Bagikan
Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Belum lama menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Samin Marsaoly mulai menunjukkan sikap tegas pada aparatur sipil negara yang tidak disiplin.

Sehari setelah menjabat, Samin melakukan sidak ke sejumlah OPD di lingkup Pemkot Ternate. Dari hasil sidak, Samin menemukan Kepala Satpol-PP Fandi Mahmud dan sejumlah stafnya tak berada di kantor. Ia langsung melaporkan ke wali kota untuk dilakukan evaluasi.

Bukan hanya Kasatpol-PP, sejumlah pimpina OPD yang tak berada di tempat juga dilaporkan ke orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate.

Ia menegaskan, temuan ASN yang tidak disiplin ini sudah tentu akan diberi sanksi. Namun sanksinya dikembalikan ke wali kota.

Bahkan dalam waktu dekat ini, BPKSDMD akan menyampaikan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sejumlah pegawai termasuk salah satunya pegawai dari bagian pemerintahan yang saat ini diangkat menjadi salah satu pejabat pimpinan tinggi pratama di salah satu kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara.

“Kami juga sudah laporkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan BKN memerintahkan kami melakukan pemeriksaan, dan diduga hasil pemeriksaan terjadi kesalahan prosedur. Maka yang bersangkutan diberikan hukuman disiplin,” tegasnya.

Terkait siapa yang dilaporkan ke BKN itu, Samin enggan menyampaikan namanya.

“Nanti saja setelah dipanggil,” tutupnya. (udi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!