Tidak Menjalankan Perintah, TTP 6 Guru SMA/SMK di Sula Ditahan

  • Bagikan
Kepala Cabang Diknas Sula, Syawal Umanahu. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA – Sebanyak 6 guru SMA/SMK maupun tata usaha di Kabupaten Kepulauan Sula ditahan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP).

Ini karena 6 orang pegawai tersebut tidak menjalankan tugas sesuai SK penempatan tugas.

Kapala Cabang Dinas Pendidikan Sula, Syawal Umanahu mengatakan, 6 orang oknum guru dan tata usaha ini tidak tertib menjalankan tugas, sehingga TPP-nya ditahan. Mereka malah menjalankan tugas menggunakan nota dinas.

Ke 6 pegawai ini adalah SU, UU, JW, NS, SU. Sementara satu orang oknum guru yang bertugas di SMK Negeri 4 Kepulauan Sula berinsial SS, tidak aktif di sekolah berbulan-bulan, namun yang bersangkatan aktif membantu istrinya sebagai bendahara desa di Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan.

“Untuk TPP ASN di sekolah negeri kami sudah bayar semuanya, dan sampai sejauh ini belum ada yang terlambat. Hanya 6 orang ini yang belum, karena datanya bermasaalah,” kata Syawal kepada wartawan, Jumat (5/11).

Mereka yang ditahan TTP-nya itu sejak Jnuari lantaran SK penempatan tidak sesuai.

“Misalnya SK penempatan di sekolah negeri, tetapi melaksanakan tugas di sekolah swasta dengan menggunakan nota dinas. Maka sudah tentu TPP-nya tidak bisa diproses,” ujarnya.

Meraka yang bertugas di sekolah yang tidak sesuai SK penempatan dan menjalankan tugas menggunakan nota dinas, pihak Cabang Dinas sudah melakukan panggilan untuk memberikan penjelasan terkait aturan-aturannya.

“Ke depannya saya tidak akan memberikan nota dinas kepada guru maupun tata usaha (TU), dan tidak ada lagi nota dinas kepada pegawai, apapun alasannya,” tegasnya.

Syawal juga memberikan apresiasi kepada Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Mahdi, yang tegas dan teliti terkait dengan data data guru khususnya pegawai provinsi.

Sekadar diketehui 6 orang guru dan TU yang menjalankan tidak sesuai prosedur itu tersebar di SMA Negeri 11 Kepulauan Sula,  SMA Negeri 9 Kepulauan Sula, SMA Negeri 7 Kepulauan Sula, SMK Negeri 4 Kepulauan Sula, SMK Negeri 5 kepulauan Sula, dan SMA Negeri 4 Kepulauan Sula. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!