Pengurus DPD Bapera Maluku Utara Resmi Dilantik

  • Bagikan
Foto bersama usai pelantikan pengurus DPD Bapera Maluku Utara. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Nusantara (Bapera), Fadh El Fouz A Rafiq, resmi melantik pengurus DPD Bapera Maluku Utara yang diketuai Edi Langkara, Minggu (7/11) malam tadi

Pada kesempatan itu, Ketua DPP Bapera, Fadh El Fouz A Rafiq, menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan sebuah revitalisasi pengurus di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Ia berharap, pengurus DPD Bapera Malut di bawah Ketua Edi Langkara setelah dilantik, agar secepatnya mebentuk struktur di seluruh kabupaten/kota. Sehingga mudah untuk melakukan konsolidasi nanti.

“Kalau strukturnya belum ditata, apa yang mau dikonsolidasi. Maka dari harus dipercepat struktur di kabupaten/kota,” harapny.

Sementara Ketua Bapera Malut, Edi Langkara usai pelantikan mengatakan, sesuai keputusan DPP di pengurusan yang lama di anggap lambat. Akhirnya dirinya ditunjuk sebagai karteker atau Pelaksana Tugas.

“Sebagai organisatoris saya menerima perintah itu, karena teman-teman dari Jakarta meminta untuk mematangkan konsolidasi. Ini ormas, semua insan sosial ini pasti dikaitkan politik. Apalagi saya berada di jabatan politik. Bagi saya biasa-biasa saja,” kataya.

Bupati Halmahera Tengah ini juga menambahkan, setelah pelantikan kepengurusan, pihaknya akan segera melanjutkan rapat kerja (Raker) pengurus.

Raker ini untuk menetapkan porgaram-program strategis oragnisasi. Programnya kita lebih mengarah pada soal-soal kemasyarakatan, seperti bakti sosial, pembinaan pemuda dan olahraga, serta mendukung dan mendorong pemerintah dalam upaya memberantas virus Corona.

Menurut dia, meskipun ini adalah ormas, secara substansial dalam pengembangan organisasi sangat tergantung siapa yang komandannya. Itulah yang menjadi pembeda.

“Dinamika bisa berbeda dengan Ormas yang lain, karena pertama faktor leadership, kedua kemampuan membangun kolektivitas sesama pengurus. Dilihat dari tupoksi dan fungsionalnya sama,” pungkasnya. (ano/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!