Dishub Sula Optimis PAD Capai Target

  • Bagikan
Kadishub Sula, Chairullah Mahdi. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA – Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sula optimis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021 mencapai target.

Kepala Dinas Perhubungan Sula, Chairullah Mahdi mengatakan, saat ini target PAD sudah capai 65 persen. Ia optimis hingga Desember nanti, target sudah mencaipai 100 persen.

Bahkan pada tahun 2022 nanti, ia menargetkan capaian PAD tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Dinas Perhubungan ini salah satu instansi penyumbang PAD terbesar di Kepulauan Sula. Saya berkeinginan akan mengawal ketat pungutan retribusi di sejumlah sektor yang menjadi tanggung jawab Dishub,” ujar Chairullah saat ditemui wartawan, Kamis (18/11).

Menurutnya, beberapa sektor yang menjadi fokus target PAD itu seperti Terminal Sanana, parkiran, Pelabuhanan Sanana, Pelabuhan Ferry Waikalopa dan Tanjung Botu Mangoli, serta Bandara Sanana.

Ia juga akan berupaya memperbaiki fasilitas penyumbang PAD yang kurang memadai. Sehingga dengan begitu, ke depannya akan mendatangkan PAD yang lebih besar lagi.

“Insya Allah dengan strategi ini, pada tahun 2022 nanti bisa melebihi target PAD yang nantinya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Sula,” tukasnya. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!