Kabupaten Taliabu Raih Penghargaan Keterisian Pelaporan Microsite Terbaik Tingkat Nasional

  • Bagikan
Penyerahan penghargaan kabupaten kategori terbaik dalam pertemuan evaluasi pelaksanaan kegiatan promosi kesehatan prioritas Nasional. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, BOBONG – Pertemuan Evaluasi Pelaksanaan Promosi Kesehatan Program Prioritas Nasional menjelang akhir tahun 2021 yang dilakaanakan di Kantor Kementerian Kesehatan RI di Bogor, Rabu (18/11) malam tadi memberikan kesan tersendiri bagi Kabupaten Pulau Taliabu.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu berhasil mendapatkan penghargaan tingkat Nasional kategori kabupaten/kota dengan keterisian pelaporan nicrosite data promosi kesehatan pada aplikasi Komdat Kesmas terbaik.

Hal menempatkan posisi Kabupaten Pulau Taliabu dengan Provinsi DKI Jakarta merupakan provinsi terbaik dengan Keterisian Pelaporan Microsite data Promkes.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengaku bangga atas upaya dan kerja keras semua pihak hingga meraih predikat terbaik itu. Pelaksanaan Evaluasi Promosi Kesehatan Program Prioritas Nasional yang dilakukan Kementerian Kesehatan diikuti 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota, dan Kabupaten Pulau Taliabu keluar sebagai yang terbaik Kategori Keterisian Pelaporan Microsite data promosi kesehatan pada aplikasi Komdat Kesmas.

“Taliabu mendapatkan penghargaan tingkat nasional atas keterisian data Promkes pada Komdat Kesmas. Penghargaan ini diterima Siti Hawa, perwakikan Maluku Utara dalam kegiatan evaluasi Promkes yang berlangsung di Bogor,” kata Kuraisia kepada wartawan, malam tadi.

Diketahui, Microsite adalah sebuah mini website yang dibuat untuk tujuan tertentu. Biasanya, microsite digunakan untuk mempromosikan produk, menginformasikan event, mempublikasikan konten, dan atau promo yang sedang berlangsung.

Melalui Evaluasi Promosi Kesehatan Program Prioritas Nasional Kementerian Kesehatan RI, terdapat lima penghargaan bagi provinsi dan kabupaten/kota dengan kategori terbaik per Oktober 2021 sebagai berikut:

Provinsi dengan capaian indikator terbaik per Oktober 2021, adalah Provinsi Bengkulu. Sementara kabupaten/kota dengan capaian indikator terbaik adalah Kabupaten Rejang Lebong.

Provinsi dengan realisasi anggaran dekonstrasi terbaik adalah Provinsi Papua Barat. Sementara provinsi Dengan pelaporan Microsite terbaik adalah Provinsi DKI Jakarta.

Sedangkan Kabupaten Pulau Taliabu keluar sebagai kabupaten dengan Keterisian Pelaporan Microsite Terbaik per Oktober 2021 dari 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Atas capaian tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kuraisia Marsaoly berharap segala upaya pelayanan kesehatan di Kabupaten Pulau Taliabu semakin dapat ditingkatkan untuk masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama tim tangguh Dinas Kesehatan dari tingkat desa hingga kabupaten yang tidak pantang menyerah dalam menghadapi segala kondisi dan tantangan saat masa pandemi seperti sekarang ini,” tuturnya.

“Insha Allah Taliabu terus berbenah dan terus bergerak dengan niat ikhlas untuk negeri Hemungsia. Harapannya Taliabu bisa lebih baik pelayanan kesehatannya untuk masyarakat Taliabu. Terima kasih untuk semua tim solid Dinkes Taliabu, terima kasih untuk semua Kepala PKM dan jajaran staf atas komitmen terus bergerak,” pungkasnya menutup. (ysn/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!