Warga Hiri Kini Bisa Nikmati Jaringan Indihome

  • Bagikan
Foto bersama usai peresmian koneksi internet indihome di Pulau Hiri. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Akses jaringan internet indihome akhirnya bisa dinikmati warga di Pulau Hiri.

Ini setelah diresmikannya jaringan internet indihome oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, bertempat di Kelurahan Tafraka, Kecamatan Pulau Hiri, Kamis (18/11) tadi.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam sambutannya mengapresiasi kepada pihak Telkom yang ikut mendukung program pemerintahan Tauhid-Jasri dalam membangun tiga pulau terluar di Kota Ternate.

Ini merupakan salah satu janji kampanye saat Pilkada lalu untuk memberikan akses yang sama di tiga pulau terluar. Hadirnya indihome di Pulau Hiri merupakan komitmen Tauhid-Jasri dalam memberikan rasa keadilan terhadap warga yang berada di luar pulau Ternate.

“Hari ini, jaringan viber optik indihome diresmikan. Itu artinya, komitmen saya dan Pak Jasri untuk membangun pulau Hiri, Moti dan Batang Dua. Jadi tidak perlu diragukan komitmen kami untuk mengejar ketertinggalan dari tiga pulau yang menjadi pulau pendukung utama Kota Ternate,” ujarnya.

Ia bilang, salah satu fokus pembangunan pemerintah saat ini adalah sarana komunikasi dan akses informasi, sehingga masyarakat Hiri sudah dapat menggunakan indihome dengan kualitas viber optik yang tentu memiliki kelebihan-kelebihan dalam berinternet.

Mantan Sekda Kota Ternate itu juga meminta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga seluruh fasilitas pendukung indihome di Pulau Hiri, agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

Sementara General Manajer (GM) Telkom wilayah Sulut-Malut, Lonely Baringin mengatakan, peresmian indihome di Kecamatan Pulau Hiri merupakan bentuk dukungan PT. Telkom kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate dalam membangun tiga pulau terluar sebagaimana visi misi Ternate Andalan.

Menurut dia, upaya-upaya yang dilakukan pemerintah melalui Wali Kota direspon oleh PT. Telkom dengan menghadirkan layanan akses internet indihome di luar pulau Ternate.

“Senang dan bangga bisa menjadi bagian untuk membangun konektivitas melalui indihome. Saya menyampaikan apresiasi untuk Wali Kota, Pemerintah Kecamatan Pulau Hiri terutama masyarakat yang antusias membantu PT. Telkom menggelar jaringan viber optik di pulau Hiri,” tuturnya.

Kehadiran indihome di pulau Hiri, kata dia, merupakan mimpi PT. Telkom bagaimana menyukseskan program kerja pemerintah dengan tujuan menghadirkan indihome viber optik di pulau Hiri sebagai aktifitas masyarakat, tanpa batas, ada peningkatan ekonomi, peningkatan kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan dan lain sebagainya.

“Kami berharap kehadiran indihome dapat memperbaiki kualitas ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Sebab kehadiran indihome di berbagai daerah adalah untuk kemaslahatan, kebaikan, dan kemanfaatan masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, pada tahun depan PT. Telkom wilayah Sulut-Malut akan menambah koneksi internet indihimoe di dua pulau, yakni Moti dan Batang Dua.

“Semoga kami bisa melanjutkan program ini untuk membangun jaringan di pulau Moti dan Batang Dua. Insya Allah tahun 2022, Pulau Moti dan Batang Dua akan kita resmikan juga indihome,” tandasnya.

Jaringan internet ini di Pulau Hiri ini dengan Type 655 berkapasitas 8 Core. Pembangunan jaringan di Pulau Hiri berkapasitas 768 port, dan untuk tahap awal yang diaktifkan adalah 136 port yang siap digunakan. (udi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!