Disperindag Ternate Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Nataru

  • Bagikan
Kadis Perindag Kota Ternate, Hasyim Yusuf. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru), biasanya terjadi lonjakan harga sembako, terutama bawang rica tomat (Barito).

Hal ini karena setiap akhir tahun sering terjadi cuaca buruk yang menyebabkan pasokan sembako dari dan ke Ternate melambat. Belum lagi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Manusia (PPKM) level 3.

Untuk memgantisipasi terjadinya lonajakan harga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate akan berupaya menjaga stok sembako.

“Kita akan tetap mengontrol aktivitas para pedangang, sehingga stok pasar untuk sembako tetap stabil. Dengan begitu, harga akan tetap stabil,” ujar Kadis Perindag Kota Ternate, Hasyim Yusuf saat ditemui wartawan media ini, Kamis (25/11) tadi.

Menurutnya, dalam menghadapi momentum seperti ini, pasokan sembako terutama Barito sering terjadi kekurangan. Apalagi bertepatan dengan kondisi cuaca yang kurang baik.

“Biasanya akhir tahun, Barito  sering mengalami kekurangan stok. Belum lagi ditandai kondisi cuaca yang buruk sudah pasti pasokannya lambat masuk. Jadis stok bahan yang masuk ke Kota Ternate, baik dari luar mapun di dalam itu tetap dijaga,” tandasnya.

Meski demikian, Hasyim mengkhwatirkan akan terjadi kenaikan itu pada harga bahan mentega dan telur.

“Namun kenaikan jenis sembako ini tak seberapa, dan kita akan upayakan menekan harga tersebut,” tukasnya. (adv/ano)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!