Disperindag Ternate Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Nataru

Kadis Perindag Kota Ternate, Hasyim Yusuf. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru), biasanya terjadi lonjakan harga sembako, terutama bawang rica tomat (Barito).

Hal ini karena setiap akhir tahun sering terjadi cuaca buruk yang menyebabkan pasokan sembako dari dan ke Ternate melambat. Belum lagi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Manusia (PPKM) level 3.

Untuk memgantisipasi terjadinya lonajakan harga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate akan berupaya menjaga stok sembako.

“Kita akan tetap mengontrol aktivitas para pedangang, sehingga stok pasar untuk sembako tetap stabil. Dengan begitu, harga akan tetap stabil,” ujar Kadis Perindag Kota Ternate, Hasyim Yusuf saat ditemui wartawan media ini, Kamis (25/11) tadi.

Menurutnya, dalam menghadapi momentum seperti ini, pasokan sembako terutama Barito sering terjadi kekurangan. Apalagi bertepatan dengan kondisi cuaca yang kurang baik.

“Biasanya akhir tahun, Barito  sering mengalami kekurangan stok. Belum lagi ditandai kondisi cuaca yang buruk sudah pasti pasokannya lambat masuk. Jadis stok bahan yang masuk ke Kota Ternate, baik dari luar mapun di dalam itu tetap dijaga,” tandasnya.

Meski demikian, Hasyim mengkhwatirkan akan terjadi kenaikan itu pada harga bahan mentega dan telur.

“Namun kenaikan jenis sembako ini tak seberapa, dan kita akan upayakan menekan harga tersebut,” tukasnya. (adv/ano)

Respon (13)

  1. Ping-balik: 토렌트 사이트
  2. I’d have to examine with you here. Which is not one thing I usually do! I take pleasure in reading a post that may make folks think. Additionally, thanks for permitting me to comment!

  3. I’m not that much of a online reader to be honest but your sites really nice, keep it up! I’ll go ahead and bookmark your site to come back in the future. All the best

Komentar ditutup.