Rekanan Pemenang Tender Cuek, Sejumlah Proyek di Sula tak Jalan

  • Bagikan
Kadis PUPRKP Sula, Samsul Bahri Soamole. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA – Meski proses tender sudah selesai dan sudah dimenangkan pihak ketiga, namun sejumlah proyek fisik tahun 2021 di Kepulauan Sula tak kunjung dikerjakan.

Pekerjaan fisik yang sudah ada pememang tendernya, namun belum jalan itu yakni pekerjaan peningkatan jalan dalam Desa Falabisahaya-Rawa Mangoli, pembangunan jalan Desa Sanihaya-Modapia Kecamatan Mangoli Utara, peningkatan jalan dalam Kota Sanana (HRS-BASE), dan pembangunan jalan lingkungan Polres Sula Kecamatan Sanana.

Kapala Dinas Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PURPKP) sula, Samsul Bahri Soamole menjelaskan, sejumlah proyek fisik yang tidak bisa jalan ini lantaran kontraktor pemenang tender tidak mau mengerjakan. Sehingga progres pekerjaannya masih nol.

“Seperti peningkatan jalan dalam Desa Falabisahaya-Rawa Mangoli dan peningkatan jalan dalam Kota Sanana (HRS-BASE),” jelas Samsu kepada wartawan, Kamis (25/11).

Begitu juga, lanjut dia, pembangunan jalan lingkungan Polres Sula. Pihaknya sudah dikomunikasikan untuk dikerjakan, namun sampai sekarang pekerjaannya belum jalan.

“Sama halnya dengan pembangunan jalan Desa Sanihaya-Modapia Kecamatan Mangoli Utara. Saya belum tahu, karena belum komunikasi ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), jadi nanti saya cek dulu,” ujarnya.

Sekadar diketehui pekerjaan peningkatan jalan dalam Desa Falabisahaya-Rawa Mangoli ini pemenang tendernya CV. Thita Mulia dengan nilai kontrak Rp 1.403.233.721. Kemudian pembangunan jalan Desa Sanihaya-Modapia pemenang tendernya CV. Permata Bersama dengan pagu senilai Rp 1.116.548.612.

Peningkatan jalan dalam Kota Sanana (HRS-BASE) pemenang tendernya PT. Sinar Campaka Raya, dengan nilai kontrak Rp 2.374.625.144. Sementara pembangunan jalan lingkungan Polres Sula, pemenang tendernya CV. Thita Mulia dengan nilai kontrak Rp 800.282.103. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!