Setelah Rapimpurda, Musda KNPI Halut Digelar Senin

Pengurus KNPI Malut dan KNPI Halut berpose dengan Asisten II dan utusan OKP

PENAMALUT.COM , TOBELO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggelar rapat pimpinan paripurna daerah (Rapimpurda) pada Sabtu (4/12). Kegiatan dengan tema “merevitalisasi semangat pemuda hibualamo” tersebut dilangsungkan di aula Dian Vista, Tobelo. Rapimpurda KNPI dihadiri Asisten II Pemkab Halut, Hi Thaib Pono.

Dalam sambutannya, Caretaker Ketua KNPI Halut Mirzan Salim mengatakan, KNPI Halut akan didorong menjadi mitra strategis pemerintah dalam rangka mendorong percepatan pembangunan. “Banyaknya KNPI di negara ini tidak lah penting. Yang paling penting adalah siapa yang mampu menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara rombongan KNPI Malut yang hadir di Rapimpurda tersebut adalah Ketua Bidang OKK KNPI Malut Yahya Alhaddad, Ketua Bidang Keamanan Hendra Kamarullah dan Ketua Bidang Daerah Perbatasan Jufri Soleman. Ketua Bidang OKK KNPI Malut menuturkan, pemuda harus memiliki kapasitas intelektual untuk mengembangkan potensi mendorong gagasan kepada pemerintah. “menyodorkan gagasan pemerintah daerah itu adalah satu hal yang penting. Sudah saatnya pemuda tampil dan harus dibuktikan dengan karya,” ujarnya. Sedangkan Asisten II Hi Thaib Pono menmabahkan, pemuda harus mampu menunjukkan marwah organisasi. Ia berharap Musda KNPI Halut yang rencana digelar Senin (6/12) bisa melahirkan pemimpin yang bisa bekerjasama dengan pemerintah. “Kami butuh gagasan pemuda,” katanya. Sementara itu, Musda KNPI Halut rencana akan dilansungkan di Aula Marahai Park, Senin (6/12) malam. (fnc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.