MAJANG  

GGK dan Alumni Smansa Ternate 92 Berbagi Bersama Anak Jalanan

Foto bersama usai kegiatan berbagi

PENAMALUT.COM, TERNATE – Event Organizer (EO) Generasi Gamalama Kreatif (GGK) dan Team Work 92 (Alumni Smansa 92 dan Spensa 89 Ternate) membagikan 100 paket bingkisan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian antar sesama menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah yang dilaksanakan di Taman Film, Fort Oranje, Kota Ternate, Sabtu (30/4) tadi.

Koordinator Event Organizer GGK,
Yuni Djafar menuturkan, pembagian paket bingkisan ini difokuskan kepada anak-anak jalanan yang ada di Pasar Gamalama. Mereka yang sering
jualan kantong plastik kresek kepada masyarakat yang sedang berbelanja di pasar tradisional.

“Ini sudah menjadi target kami setiap tahun yang difokuskan kepada anak-anak jalan yang sering jualan kantong kresek kepada warga pada saat berbelanja di pasar,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga membagikan paket bingkisan kepada orang tua lanjut usia (lansia) yang masih melakukan aktivitas di dalam pasar yang keseharianya masih melakukan angkutan barang warga dengan menggunakan gerobak maupun pikul.

Sedangkan untuk panti asuhan rencana diberikan sembako. Pembagian paket kepada mereka (anak jalan) yang telah menerima kupon.

“Jadi di bingkisan itu ada minuman Sprite, Fanta, Coca Cola dan kue. Ini sudah menjadi agenda tahun sekitar 19 tahun lalu. Menunya sama dengan tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara Koordinator kegiatan Team Work 92, Bahrun N. Madjid menambahkan, kegiatan ini merupakan yang ke lima untuk alumni Smansa Ternate 92 pasca reuni pertama pada tahun 2017 lalu.
Dalam kegiatan ini pihaknya berbagi keberkahan dengan anak-anak jalan, panti asuhan dan juga keluarga alumni yang telah meninggal dunia.

Menurutnya, kegiatan baksos yang telah dilaksanakan setiap tahun ini tidak punya tendensi apa-apa. Hanya ingin berbagi bersama dengan teman-teman alumni yang punya kelebihan rejeki.

“Alhamdulillah donaturnya itu dari kami semua para alumni untuk bisa berbagi. Teman-teman alumni Smansa Ternate 92 yang mempunyai kelebihan rezeki dapat menyumbangkan kepada panitia yang dipercaya untuk melaksanakan kegiatan ini dan ada juga donatur-donatur di luar alumni,” tambahnya.

“Kami alumni 92 selalu peduli dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Sehingga kami berkomitmen Insya Allah kegiatan ini terus dilaksankan setiap tahun di bulan suci Ramadan menjalang Idul Fitri. Jadi kami laksanakan kegiatan ini sama-sama dengan GGK,” sambungnya menutup. (gon)

Respon (13)

  1. Magnificent goods from you, man. I have understand
    your stuff previous to and you are just too magnificent.
    I really like what you have acquired here, certainly like what you are stating and the way in which you say it.
    You make it enjoyable and you still care for to keep it
    wise. I cant wait to read much more from you.
    This is really a wonderful site.

  2. What i do not realize is in reality how you’re not really a lot more smartly-preferred than you may be right now. You are very intelligent. You already know therefore significantly in terms of this subject, produced me personally imagine it from so many various angles. Its like men and women aren’t fascinated until it is something to do with Lady gaga! Your individual stuffs outstanding. All the time take care of it up!

  3. Ping-balik: white berry runtz
  4. I’m just writing to let you be aware of what a amazing discovery my wife’s child enjoyed studying your web site. She came to understand a wide variety of issues, which include what it’s like to possess a marvelous coaching nature to get many others with no trouble thoroughly grasp specified extremely tough subject matter. You really exceeded our own expectations. Thanks for delivering these precious, healthy, explanatory and also cool thoughts on this topic to Evelyn.

  5. Good ?V I should definitely pronounce, impressed with your site. I had no trouble navigating through all the tabs and related information ended up being truly simple to do to access. I recently found what I hoped for before you know it in the least. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or something, web site theme . a tones way for your client to communicate. Excellent task..

Komentar ditutup.