Pemkot Ternate Siapkan Dua Alternatif Tempat Relokasi Pedagang Belakang Jatiland Mall

Muhlis S Jumadil (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) berencana merelokasi pedagang gorengan dan stand food yang berjualan di belakang Jatiland Mall.

Ini karena area tersebut sudah terlihat kumuh, sehingga akan ditata untuk dirapikan kembali. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan oleh pihak Disperindag, termasuk menyiapkan tempat relokasi bagi pedagang.

Plt Kadis Perindag Kota Ternate, Muhlis S Jumadil mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama pedagang setempat, sehingga para pedagang pun menyetujui hasil rapat tersebut.

“Rencananya kita pindahkan mereka selama kurang lebih empat bulan. Mereka juga akan ditempatkan di Pasar Kota Baru atau di Benteng Oranje,” ujar Muhlis pada Nuansa Media Grup (NMG), Kamis (30/6).

Muhlis bilang, pembangunan pusat kuliner tersebut, sementara masih dalam proses tender dan tengah berjalan. Jika sudah dibangun, kata Muhlis, maka para pedagang tersebut akan dipindahkan dilokasi yang telah disediakan, karena ini demi kelancaran proses pembangunan.

“Untuk jumlah pedagang yang berjualan di belakang Jatiland Mall itu yakni, penjual makanan sebanyak 40 orang, penjual gorengan 46 orang, dan penjual kelapa muda 10 orang, sehingga total pedagang yang akan direlokasi berjumlah 96 orang,” pungkasnya. (udi/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *