Oknum Ketua Partai di Halmahera Utara Dilaporkan ke Polsek Ternate Selatan

Pelapor didampingi kuasa hukumnya saat membuat laporan di Polsek Ternate Selatan. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Oknum ketua partai di Halmahera Utara, MN alias Muhjir, dilaporkan ke Polsek Ternate Selatan pada Rabu (13/7) atas dugaan tindak pidana penipuan sewa mobil.

Pelapor Kasmidin melalui kuasa hukumnya, Mirjan Marsaoly mengukapkan, kasus ini bermula ketika perjanjian sewa mobil per bulan Rp 7 juta.

MN saat itu menyewa mobil selama dua bulan, yakni Januari dan Februari 2022. Setelah berjalan dua bulan, MN melanjutkan menyewa dua bulan lagi, yakni Maret dan April. Untuk Januari dan Februari sudah dilunasi, namun untuk Maret dan April belum dilunasi.

“Klien kami sudah berulang kali menghubui terlapor (Muhjir), namun selalu memberi janji hingga klien kami melaporkan ke polisi,” kata Mirjan kepada wartawan Nuansa Media Grup (NMG) usai membuat laporan di Polsek Ternate Selatan.

Menurut Mirjan, mobil yang disewakan klien mereka kepada terlapor itu masih ada tunggakan di diler yang setiap bulannya harus dibayar Rp 7 juta. Keterlambatan pembayaran yang dilakukan terlapor membuat pelapor harus meminjam uang ke teman untuk membayar ke diler.

“Terlapor ini tidak punya itikad baik untuk membayar tunggakan (sewa mobil) ini,” tuturnya.

Padahal, lanjut Mirjan, klien mereka ini dalam kesehariannya mencari nafkah menjadi sopir Grab dengan mobil tersebut. Bahkan terlapor juga lalai menggunakan mobil tersebut. Di mana sesuai perjanjian, mobil itu hanya digunakan di wilayah Ternate. Namun terlapor membawa mobil itu ke luar Ternate, yakni Tidore dan Tobelo.

“Ini yang membuat klien kami sangat kecewa,” tandasnya.

Bahkan pada saat mobil itu dikembalikan, terdapat kerusakan. Pelapor juga telah berkomunikasi terkait kerusakan itu, tapi terlapor hanya menjanjikan dan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan.

“Kerugian yang ditaksir dua bulan uang belum dibayarkan ditambah dengan kerusakan kurang lebih Rp 20 juta,” terangnya.

“Laporan sudah masuk secara resmi. Kami dari tim hukum minta pihak polsek segera memanggil terlapor dan dimintai pertanggungjawaban pidana,” harapnya.

Terpisah, Kapolsek Ternate Selatan Iptu Suherman, membenarkan adanya laporan tersebut.

“Benar laporan tersebut sudah kami terima dan akan ditindaklanjuti,” pungkasnya. (gon/ask)

Respon (12)

  1. That is very attention-grabbing, You’re an excessively professional blogger. I have joined your rss feed and sit up for in search of extra of your wonderful post. Additionally, I have shared your web site in my social networks!

  2. You actually make it seem so easy with your presentation but I find this topic to be actually something that I think I would never understand. It seems too complicated and extremely broad for me. I’m looking forward for your next post, I’ll try to get the hang of it!

  3. Howdy! I’m at work surfing around your blog from my new iphone! Just wanted to say I love reading your blog and look forward to all your posts! Keep up the great work!

Komentar ditutup.