TK BARUNAWATI Kota Ternate Berbagi Sembako untuk Anak Yatim

Suasana penyerahan santunan oleh TK BARUNAWATI ke Yayasan Nurani Qalbi.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Keluarga besar Taman Kanak Kanak (TK) BARUNAWATI Kota Ternate berkunjung ke panti asuhan Yayasan Nurani Qalbi, Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan.

Kunjungan dalam rangka untuk berbagi santunan kepada anak yatim itu disambut langsung oleh Ketua Yayasan, Ustaz Faisal Tjan.

Kepala TK BARUNAWATI Kota Ternate, Nurbaety Kamaruddin menuturkan, kegiatan santunan ini merupakan kegiatan rutin di setiap memasuki hari-hari besar Islam dan selalu untuk membagi kelebihan rezeki.

Kali ini pihaknya berkunjung ke panti asuhan untuk berbagi sembako sekaligus bersilaturahmi ke Yayasan tersebut.

“Ini adalah hari yang baik, karena bertepatan dengan keutamaan puasa Asyura yang jatuh pada 10 Muharam 1444 Hijriah, sebagaimana diriwayatkan dalam hadis Nabi dari Abu Qatadah, bahwa puasa Asyura tersebut bisa menghapus dosa-dosa kita selama setahun yang telah lalu (HR. Muslim),” tutur Nurbaety kepada Nuansa Media Grup (NMG), Senin (8/8).

TK Barunawati saat hendak berbagi santunan ke anak yatim dalam rangka 10 Muharam 1444 Hijriah.

Menurutnya, dengan kegiatan santunan kepada anak yatim ini, juga merupakan bagian dari wujud kepedulian antara sesama dengan harapan sekolah TK BARUNAWATI kedepannya bisa menghasilkan anak didik yang cerdas dan berahlak mulia, serta memiliki wawasan keislaman yang sempurna.

“Kami juga butuh masukan dan saran kepada seluruh pihak untuk sama-sama membesarkan TK yang kami bina selama ini, sehingga kedepannya menghasilkan pendidikan usia dini yang lebih baik lagi di Kota Ternate,” pungkasnya. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.