Rakerwil I, PAN Akan Putuskan Tiga Balon Gubernur Maluku Utara

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN Maluku Utara, Hairun Rizal. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Utara bakal menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I, di Royal’s Resto dan Function Hall Ternate, Sabtu (13/8) mendatang.

Ini disampaikan oleh Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN Malut, Hairun Rizal. Menurutnya, dalam rapat nanti, PAN bakal membahas dua agenda penting, yakni mengenai finalisasi daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Kemudian, mengenai dengan finalisasi data saksi di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Maluku Utara.

“PAN Malut akan membicarakan dalam sidang-sidang di Rakerwil itu berkaitan dengan bakal calon (Balon) pemilihan kepala daerah (Pilkada) yaitu Gubernur Maluku Utara periode 2024-2029,” jelas Hairun, Kamis (11/8).

Ketua Bappilu PAN Malut ini juga menuturkan, pihaknya telah melakukan pembahasan secara internal terhadap beberapa figur yang masuk dalam radar dan bursa bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut di 2024.

“Kami telah melakukan diskusi internal untuk melihat figur-figur tersebut yang akan dibahas dalam Rakerwil, dan nama-nama yang muncul itu akan direkomendasikan oleh DPW PAN Malut ke DPP PAN,” katanya.

Lebih lanjut, Hairun menegaskan, tokoh atau figur yang akan diusung itu kemungkinan berjumlah tiga orang. Mereka merupakan tokoh yang punya kapasitas intelektual, elektabilitas, popularitas maupun rekam jejak.

Meski begitu, Hairun enggan mengungkapkan lebih jauh tiga nama yang direkomendasikan PAN untuk dibahas dalam Rakerwil nanti. Namun, ia menyatakan yang terpenting dari tiga nama itu diterima secara baik oleh masyarakat Maluku Utara.

Karena itu, pihaknya benar-benar melakukan verifikasi secara intensif terhadap tiga nama tersebut. Jika hanya satu figur dari tiga nama yang direkomendasikan dalam sidang Rakerwil nanti, tentu DPW PAN Malut akan menyerahkan ke DPP PAN untuk disahkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 27 Agustus di Jakarta nanti.

“Saat ini ada tiga nama yang sedang dibahas secara intensif di DPW PAN Malut melalui KPPW. Dari tiga figur ini akan diputuskan dan disahkan menjadi bakal calon Gubernur Maluku Utara 2024 nanti,” pungkasnya. (tan)

Respon (25)

  1. Ping-balik: Go Here
  2. hello!,I like your writing so much! share we communicate more about your post on AOL? I need an expert on this area to solve my problem. May be that’s you! Looking forward to see you.

  3. I’ll immediately grab your rss feed as I can not in finding your email subscription link or e-newsletter service. Do you’ve any? Kindly let me realize in order that I could subscribe. Thanks.

  4. It is appropriate time to make some plans for the future and it is time to be happy. I’ve read this post and if I could I desire to suggest you some interesting things or tips. Perhaps you can write next articles referring to this article. I want to read even more things about it!

  5. Rattling excellent information can be found on website. “The American temptation is to believe that foreign policy is a subdivision of psychiatry.” by Robert Francis Kennedy.

  6. Magnificent items from you, man. I’ve be mindful your stuff prior to and you are just extremely wonderful. I actually like what you have acquired here, certainly like what you are stating and the way during which you say it. You’re making it enjoyable and you continue to care for to stay it smart. I cant wait to learn far more from you. This is really a terrific site.

Komentar ditutup.