MAJANG  

Soal Dugaan Lapak Ilegal, DPRD Akan Panggil Wali Kota Ternate

Bangunan lapak di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – DPRD dalam waktu akan memanggil Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman untuk dimintai keterangan soal bangunan lapak yang dibangun diatas tanah milik Pemkot.

Pemanggilan ini lantaran buntut dugaan 70 lapak ilegal yang dibangun di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah.

Anggota Komisi II DPRD Kota Ternate, Jamian Kolengsusu mengatakan, alasan pemanggilan tersebut lantaran diduga ada oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan lahan milik pemerintah untuk kepentingan pribadi. Selain itu, legalitas berupa izin resmi untuk pembangunan pasar dari pemkot juga nihil adanya.

“Jadi dalam waktu dekat kita ada rapat koordinasi dengan Wali Kota Ternate, sehingga disitulah kita bisa tahu pasti kejelasannya (bangunan lapak) tersebut” ujar Jamian, Senin (15/08).

Politisi Gerindra ini mengaku, sebelumnya pihaknya dari Komisi II pernah memanggil organisasi perangkat daerah (OPD), namun jawaban yang dikantongi dari OPD-OPD ini, bahwa lapak tersebut tidak berizin. Sehingga itu, Menurut Jamian, hal ini mengindikasikan ada ‘hubungan gelap’ antar oknum dibaliknya.

“Yang jelas, bisa jadi ada oknum yang bermain dibelakangnya, karena pedagang tidak mungkin membangun lapak tanpa seizin pemerintah, yang pastinya ada izin secara pribadi. Tetapi secara aturan Komisi II belum mengetahui,” jelasnya.

Meski begitu, Jamian mengakui, diantara dugaan yang dialamatkan ke bangunan lapak tersebut, ada sejumlah pro-kontra yang berdatangan antar pedagang.

“Makanya dari dua hal ini, kami harap pemerintah bisa melihat jalan yang terbaik seperti apa, sesuai dengan regulasi atau aturan yang ada di Kota Ternate,” pungkasnya. (nis/tan)

Respon (11)

  1. Ping-balik: other
  2. I do believe all of the ideas you’ve offered on your post. They’re very convincing and will definitely work. Still, the posts are too short for starters. May just you please lengthen them a little from next time? Thank you for the post.

  3. Ping-balik: modesta
  4. Ping-balik: Firearms For Sale
  5. Thanks for a marvelous posting! I certainly enjoyed reading it, you could be a great author.I will always bookmark your blog and definitely will come back at some point. I want to encourage yourself to continue your great posts, have a nice evening!

  6. Hey! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through some of the post I realized it’s new to me. Nonetheless, I’m definitely happy I found it and I’ll be bookmarking and checking back frequently!

Komentar ditutup.