Dinas PUPR Malut Terus Fokus Infastruktur Kota Baru Sofifi

Saifuddin Djuba. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Semangat hari kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara terus fokus pada infastruktur pembangunan di Ibu Kota Baru Sofifi.

Kepala Dinas PUPR Malut, Saifuddin Djuba kepada Nuansa Media Grup mengatakan, untuk Kota Baru Sofifi, saat ini pihaknya intens melakukan koordinasi dengan Mentri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan.

“Kemarin kami sudah rapat dengan Menko Marves terkait percepatan kota baru Sofifi. Bahkan beberapa kementerian dan lembanga juga ikut terlibat. Dan Insa Allah 2023 dilanjutkan rapat kembali sebagai bentuk tindaklanjuti dari pertemuan kemarin,” katanya usai mengikuti upacara hari kemerdekaan di lingkungakan kator Gubernur Malut, Rabu (17/8).

Saifuddin menyebutkan, dalam rapat bersama Menko Marves, hal yang dibahas adalah masalah kebutuhan berapa anggaran yang dibutuhkan pada dua tahun terkahir ini.

“Kalau saya lia dari skema pembangunan itu jangka pendek, menengah dan panjang. Untuk jangka pendek dirancang sekitar 3 triliun yang tersebar di kementrian lembaga, kemudian di pemerintah daerah,” tukasnya.

Dalam waktu dekat juga akan diagendakan rapat bersama pihak balai yang ada di Malut untuk  membicarakan masalah tersebut.

“Yang pasti dalam minggu ini saya akan rapat dengan teman-teman di balai,” pungkasnya. (ano/ask/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.