Usut Penggunaan Anggaran Covid 163 Miliar di Pemprov Malut, Kejati Periksa Kepala Bappeda

Kepala Bappeda Malut, Salmin Janidi, saat keluar dari ruang tim penyelidik Kejati Malut. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Tim penyelidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara terus menelusuri penggunaan anggaran penanganan Covid-19 di Pemerintah Provinsi Malut senilai Rp 163 miliar.

Pada Selasa (30/8) tadi, Kejati memeriksa Kepala Bappeda Malut, Salmin Janidi. Selain Salmin, saat ini tim penyidik juga sedang memeriksa staf di Bagian Keuangan Pemprov Malut.

Sesuai amatan waratwan Nuansa Media Grup (NMG), Kepala Bappeda Salmin Janidi keluar dari ruangan tim penyelidik sekitar pukul 15.03 WIT.

“Diperiksa terkait dengan Covid-19. Yang ditanya tadi sekitar lima pertanyaan berkaitan dengan Covid,” ungkap Salmin Janidi saat ditemui wartawan.

Menurut Salmin, pemeriksaan ini soal perencanaannya. Soal berapa banyak anggaran atau angkanya, Salmin memyarankan agar ditanayakan langsung ke keuangan.

“Kita hanya di RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah). Nanti dengan keuangan. Keuangan ada di dalam, kedatangan di sini sebagai Kepala Bapeda Maluku Utara dan panggilan ini baru kedua kali,” tandasnya. (gon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.