Pendeta Jacob Soselisa Siap Maju DPR RI

Pendeta Jacob Soselisa. (Chido/NMG)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Mantan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Utara, Pendeta Jacob Soselisa menyatakan sikap maju DPR RI dengan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

Ini setelah beberapa kali dirinya mengikuti uji publik dalam kontestasi politik lewat pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada tahun 2019 dan meraih suara 30 ribu lebih yang meliputi 10 kabupaten/kota di Maluku Utara.

Menurut Sose sapaan akrabnya, raihan suara terbanyak ada di Kabupaten Halmahera Utara yang mencapai 14.600 suara. Dari hasil tersebut, Partai Golkar memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Wakil Ketua II Bapilu untuk daerah pemilihan Halut dan Morotai.

“Saya telah mendapat dukungan saat Rapimda Partai Golkar di Ternate bersama Alien Mus dan Saiful Bahri Ruray. Untuk itu, kita optimis Golkar mendapat satu kursi DPR RI untuk Pemilu mendatang,” katanya, Selasa (13/9).

Ia mengaku rekam jejaknya sangat dikenal publik, terutama daerah Halut, Morotai, Haltim dan Halsel yang merupakan basisnya. Ia juga berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar dan Alien Mus yang telah mempercayakannya untuk maju DPR RI nanti.

“Soal apa hasilnya, saya percaya kepada rakyat. Saya bilang siap, karena sudah teruji di ruang publik. Sampai saat ini belum ada yang mengalahkan angka DPT tiga kursi pada DPRD Halut periode pertama pada waktu itu. Kali ini kalau saya maju, menarik. Karena ini sebuah perimbangan yang luar biasa, sehingga Golkar mendorong kader nasionalisme dan saya yakin Golkar pasti menang,” ujarnya optimis.

Ketua Yayasan Kesehatan Kristen Rumah Sakit Bethesda ini memohon doa restu kepada masyarakat Maluku Utara dari basisnya di Halut, Halbar, Morotai, Haltim, dan termasuk Halmahera Selatan yang sangat signifikan mendukung dirinya. (fnc/ask)

Respon (6)

  1. Ping-balik: biilad rafidain
  2. We are a group of volunteers and opening a new scheme in our community. Your site offered us with valuable info to work on. You’ve done a formidable job and our entire community will be grateful to you.

Komentar ditutup.