MAJANG  

Dishub Ternate Anggarkan Rp 100 Juta untuk Perbaiki PJU

Penerangan jalan umum. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate mengakui terdapat 200 titik penerangan jalan umum (PJU) di Kota Ternate sudah tak berfungsi akibat mengalami kerusakan.

“Jadi sebagian besar lampu PJU tidak menyala karena rusak, putus dan hangus. Semua itu sudah dideteksi, tapi material untuk pergantian PJU sampai saat ini belum tersedia,” ujar Plt. Kepala Dishub Kota Ternate, Anwar Hasjim, Senin (19/9).

Menurutnya, persoalan material PJU yang belum tersedia ini lantaran membutuhkan anggaran yang cukup besar. Atas dasar itu, pihaknya sudah mengusulkan anggaran PJU melalui APBD-P 2022 senilai Rp 100 juta.

“Dengan usulan perubahan anggaran yang sudah masuk ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat apabila sudah selesai, kami akan bikin pengadaan material untuk melakukan pergantian dan perbaikan PJU ini,” tuturnya.

Meski begitu, Assisten Administrasi Umum ini mengakui, memang saat ini defisit cukup tinggi, sehingga harus menyesuaikan secara perlahan agar di tahun 2023 itu akan dimasukkan kebutuhan-kebutuhan yang belum terlayani.

Selain PJU, lanjut Anwar, pihaknya akan mengganti traffic light atau lampu lalu lintas yang sudah rusak. Satu unit dihargai Rp 20 juta.

Karena itu, melalui APBD ini, anggaran tersebut bakal dipakai untuk pengadaan PJU dan traffic light.

“Kerusakan ini paling banyak terdapat di Kecamatan Ternate Selatan. Selain itu juga di luar pulau Ternate, sehingga itu akan dilakukan pergantian secara berkala,” pungkasnya. (udi/tan)

Respon (12)

  1. Ping-balik: sex ấu dâm
  2. Ping-balik: akmenu rusys
  3. Ping-balik: sci-sciss
  4. I have not checked in here for some time as I thought it was getting boring, but the last few posts are good quality so I guess I?¦ll add you back to my daily bloglist. You deserve it my friend 🙂

  5. Hey there! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success. If you know of any please share. Cheers!

  6. Once I initially commented I clicked the -Notify me when new comments are added- checkbox and now each time a remark is added I get 4 emails with the identical comment. Is there any manner you may take away me from that service? Thanks!

Komentar ditutup.