Setahun, BNNP Malut Target Ungkap 6 Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol Dr. Agus Rohmat. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara menargetkan dalam setahun bisa mengungkap minimal 6 kasus penyalahgunaan Narkotika.

Pada tahun 2022 ini, target BNNP MAlut sudah tercukupi, yakni 7 kasus. Namun satu kasus akan dilimpahkan ke Polres Ternate, karena barang buktinya di bawah 5 gram.

“6 kasus sebetulnya yang kita targetkan. Dan 6 itu ketika saya masuk baru ada 4 kasus, sekarang sudah tercapai 6 kasus yang ditargetkan,” kata Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol Dr. Agus Rohmat saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (20/9).

Lanjut Agus, pihaknya juga kembali mengungkap satu kasus, namun saat ini sedang dalam proses. Kasus ini yang rencananya diserahkan ke Polres Ternate.

Dari 6 kasus yang ditangani, tersangkanya berjumlah 8 orang. Saat ini sebagian perkara tersebut sudah dilakukan tahap dua ke Kejaksaan, dan tersisa dua kasus yang masih dalam proses. Untuk jumlah barang bukti berupa Narkoba jenis ganja sebanyak 1 kilo lebih dan sabu-sabu 1 kilo.

“Narkoba ini rata-rata di bawa dari Medan, Makassar, Papua, Manado dan Jakarta. Kita minta masyarakat ketika mendapat informasi tentang penyalagunaan Narkoba agar dilaporkan, sehingga kita tindaklanjuti. Sebab harapan kita bisa wujudkan Maluku Utara bersinar (bersih dari Narkoba),” harap jenderal polisi bintang satu ini.

Agus juga menyebut pencegahan yang dilakukan selama ini sudah berjalan dengan baik, dan itu dilakukan dengan turun ke lapangan.

“Bahkan saya sendiri juga sudah turun ke beberapa sekolah, kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi maupun kota dan juga swasta,” pungkasnya. (gon/ask)

Respon (11)

  1. Very nice post. I just stumbled upon your weblog and wished to say that I’ve really enjoyed browsing your blog posts. In any case I’ll be subscribing to your feed and I hope you write again very soon!

  2. Ping-balik: Hunter898
  3. I?¦ve been exploring for a little for any high-quality articles or weblog posts in this sort of house . Exploring in Yahoo I ultimately stumbled upon this site. Studying this info So i?¦m happy to convey that I’ve a very just right uncanny feeling I found out just what I needed. I such a lot undoubtedly will make certain to don?¦t omit this web site and provides it a glance on a continuing basis.

  4. I’m still learning from you, as I’m improving myself. I certainly enjoy reading everything that is written on your website.Keep the information coming. I loved it!

  5. It?¦s actually a great and helpful piece of info. I?¦m satisfied that you just shared this helpful information with us. Please stay us up to date like this. Thanks for sharing.

Komentar ditutup.