Pendaftaran Panwascam di Kota Ternate Ditutup, Terdapat 145 Peserta

Suasana pendaftaran Panwascam di hari terakhir yang berlangsung di Sekretariat Bawaslu Kota Ternate. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan di Kota Ternate dalam rangka Pemilu 2024 resmi ditutup pada Selasa (27/9) tadi. Sebanyak 145 pendaftar yang tersebar di 8 kecamatan yang ada di Kota Ternate.

“Dengan progres data hari terakhir pendaftaran Panwascam se-Kota Ternate hari ini, maka sesuai dengan pedoman tidak dilakukan perpanjangan pendaftaran,” kata Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan kepada wartawan Nuansa Media Grup (NMG), Selasa (27/9).

Menurut dia, penutupan pendaftaran Panwascam ini setelah jumlah pendaftar mencukupi dua kali kebutuhan dan keterpenuhan 30 persen kuota perempuan.  Setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya akan dilakukan penelitian berkas calon pendaftar.

“Setelah itu nanti akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Jumlah pendaftar calon anggota Panwaslu sebanyak yang tersebar di 8 kecamatan ini sebanyak 145 orang. Ini terdiri dari Kecamatan Ternate Utara sebanyak 20 peserta (13 laki-laki dan 7 perempuan), Ternate Tengah 24 orang (laki-laki 18 dan perempuan 6), Ternate Selatan sebanyak 24 (laki-laki 20 dan perempuan 4).

Pulau Ternate sebanyak 15 orang (laki-laki 13 dan perempuan 2), Ternate Barat sebanyak 15 (laki-laki 12 dan perempuan 3), Pulau Hiri sebanyak 12 (laki-laki 6 dan perempuan 6), Kecamatan Moti sebanyak 24 orang (laki-laki 22 dan perempuan 2), Kecamatan Pulau Batang Dua terdapat 11 orang (laki-laki 9 dan perempuan 2).

“Jadi untuk pendaftar terbanyak itu ada di Kecamatan Moti, Ternate Selatan, Tengah, dan Utara,” tandasnya. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *