MAJANG  

Setelah Undur, Jasri Bakal Sodorkan Risval Sebagai Pengganti

Risval Tri Budianto. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman berencana mengundurkan diri dari jabatannya setelah ia ditetapkan sebagai daftar calon tetap (DCT) oleh KPU Provinsi Maluku Utara sebagai calon legislatif DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB Malut ini juga rupanya telah menyiapkan orang yang akan menggantikan dirinya setelah pengunduran dirinya secara resmi.

Orang yang akan disiapkan Jasri untuk menggantikan dirinya adalah mantan Kadis PUPR Kota Ternate, Risval Try Budiyanto. Risval bakal didorong PKB selaku partai pengusung M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman pada Pilwako lalu untuk mengisi posisi Jasri.

”Tapi saya enggan mengomentari terlalu jauh soal itu. Jadi kalau soal itu kan baru sebatas opini saja. Yang pasti tentunya juga harus dibicarakan dengan internal partai koalisi,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (4/10).

Sementara terkait bakal calon yang akan diusung pada Pilwako mendatang oleh PKB, menurut Jasri, PKB tentunya akan mengusung kaders terbaik. Akan tetapi soal Pilwako, tentunya ia belum berangan-angan. Sebab bagi dia, Pilwako masih jauh, juga mengingat masih menunggu hasil perolehan kursi di Pileg 2024.

“Yang pastinya ada figur PKB yang akan diusung. Soal koalisi dengan Partai NasDem, figurnya bisa saja berbeda,” tandasnya.

Ia menilai sikap Fraksi PKB di DPRD Kota Ternate, masih jauh dari ekspektasinya. Namun dirinya enggan untuk menjelaskan alasannya terkait kinerja Fraksi PKB di parlemen tersebut.

“Yang jelas masih jauh dari ekspektasi saya. Soal alasannya seperti apa, teman-teman wartawan juga pasti tahu soal itu,” pungkasnya. (udi/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *