142 Calon Anggota Panwaslu Kecamatan di Kota Ternate Lulus Berkas

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate mengumumkan 142 calon panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) kecamatan lulus seleksi berkas.

Pengumuman hasil seleksi adminitrasi calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Ternate Nomor:07/KP.00.00/Pokja-PPK/2022. Berdasarkan ketentuan Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) Nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Perbawaslu Nomor 8 tahun 2019.

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan yang juga selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan Panwaslu Kecamatan menuturkan, dari jumlah pendaftar bakal calon panitia Panwaslu Kecamatan sebanyak 145 orang, namun yang lulus seleksi adminitrasi hanya 142.

“Dari 142 peserta calon anggota Panwascam yang lulus berkas selanjutnya akan mengikuti test tertulis pada 15 Oktober 2022 di Laboraturium SMA Negeri 10 Kota Ternate pada pukul 08.00 WIT sampai selesai. Peserta berpakaian bebas rapi dan membawa KTP asli,” tuturnya kepada wartawan Nuansa Media Grup (NMG), Rabu (12/10).

Ia menambahkan, proses tes tertulis dilakukan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Pada tahap tes tertulis berlaku sistem gugur dan menyisakan 6 orang per kecamatan dari jumlah yang lulus berkas. 

”Bawaslu Kota Ternate juga telah membuka tanggapan dan masukan terkait trac record calon anggota Panwascam di 8 Kecamatan se-Kota Ternate,” ujarnya. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *