Resmi Diumumkan, 18 Pendaftar tak Lolos Administrasi Calon Panwascam di Sula

Ketua Bawaslu Sula, Iwan Duwila.

PENAMALUT.COM, SANANA – Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula mengumumkan calon panitia pengawas kecamatan (Panwascam) yang lolos verifikasi berkas administrasi, Rabu (12/10).

Alhasil, dari 256 pendaftar, terdapat sebanyak 238 peserta calon Panwascam yang lolos alias memenuhi syarat (MS) seleksi berkas. Sedangkan 18 lainnya tidak memenuhi syarat (TMS).

Pengumuman seleksi berkas Panwascam itu berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 02/Pokja-PWSCM/BWS-SK/XI/2022, tertanggal 12 Oktober 2022.

Ketua Bawaslu Sula, Iwan Duwila, mengatakan bahwa ke 18 peserta yang tidak memenuhi syarat ini lantaran mereka belum cukup usia dan pernah menjadi calon legislatif (Caleg).

Iwan menyebut, ke 18 orang ini tersebar di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Mangoli Tengah, Kecamatan Mangoli Utara, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kecamatan Sanana Utara dan Kecamatan Sanana.

“Kecamatan Mangoli Tengah 1 orang, Mangoli Utara 3 orang, Sulabesi Selatan 3 orang, Sulabesi Tengah 3 orang, Sanana Utara 5 orang dan Kecamatan Sanana 3 orang,” jelas Iwan kepada Nuansa Media Grup (NMG).

Untuk tahapan selanjutnya, lanjut Iwan, yakni tes tertulis yang akan berlangsung di Aula SMK I Sanana pada tanggal 14 sampai 15 Oktober 2022.

“Tes ini dilaksanakan sebanyak 7 sesi. Hari pertama pada tanggal 14 berlangsung 4 sesi dan hari ke 2 di tanggal 15 itu ada 3 sesi,” tutur Iwan.

Sehingga itu, Iwan mengimbau kepada para peserta yang nantinya melaksanakan tes tertulis tetap giat belajar dan jaga kesehatan, sehingga bisa mengikuti tes tertulis dengan lancar. (gun/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *