MAJANG  

Jadi Tempat kumpul Kebo Remaja, Dispar: Kami Belum Mampu Awasi Pihak Hotel

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam P. Mahli.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate, mengakui belum mampu mengawasi tempat menginap seperti hotel, losmen, wisma dan penginapan di Kota Ternate yang kerap dijadikan tempat kumpul kebo bagi kalangan remaja.

Ini terbukti setelah pasangan muda-mudi yang kumpul kebo itu beberapa kali tertangkap razia oleh Satpol-PP dan Linmas Kota Ternate. Namun, Dispar Kota Ternate tak pernah memberikan teguran tegas kepada pemilik hotel maupun penginapan.

Kepala Dispar Kota Ternate, Rustam P. Mahli, mengatakan bahwa pihaknya masih kewalahan dalam melakukan pengawasan terhadap anak di bawah umur yang sering tertangkap razia di hotel dan penginapan.

“Lemahnya pengawasan ini, maka kami akan membentuk organisasi dalam rangka memudahkan pengawasan terhadap muda-mudi yang hendak menyewa kamar hotel dan penginapan,” ujar Rustam saat diwawancarai, Kamis (13/10).

Menurutnya, jika sudah terbentuk, maka secara organisatoris akan mempermudah Satpol-PP dalam menjalankan tugas sebagai penegak Perda. Dengan begitu, tugas Dispar juga hanya melakukan pengawasan dan pembinaan.

“Pembetukan organisasi ini untuk melakukan pengawasan pada pihak perhotelan dan penginapan, karena mereka sering mengizinkan anak di bawah umur menyewa kamar-kamar tersebut,” katanya.

Karena itu, ia mendesak agar manager hotel dan penginapan selalu melakukan pengawasan yang ketat, terutama ada anak di bawah umur yang hendak menyewa kamar, maka segera dilaporkan. (udi/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *