Bolos Sekolah karena Main PS, 13 Siswa di Ternate Diamankan Satpol-PP

Belasan siswa saat diamankan. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Linmas Kota Ternate mengamankan 13 pelajar yang tertangkap basah bolos sekolah.

Mereka tertangkap saat sedang asyik main PlayStation (PS) di luar sekolah ketika jam pelajaran masih berlangsung.

Kasatpol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari masyarakat di Kecamatan Ternate Utara, terkait adanya sekumpulan anak sekolah yang diduga bolos sekolah dan nongkrong di rental PS di tengah jam pelajaran masih berlangsung, sehingga menimbulkan keresahan terhadap masyarakat.

“Kami langsung menuju ke lokasi tersebut, dan berhasil menangkap enam orang siswa. Setelah ditangkap, para pelajar itu langsung digiring ke kantor Satpol PP untuk diproses lebih lanjut,” jelas Fhandy kepada Nuansa Media Grup (NMG), Selasa (18/10).

Selain enam pelajar yang diamankan, lanjut Fhandy, pihaknya juga mengamankan sejumlah pelajar di rental PS yang berbeda. Di sana, petugas mendapati 7 siswa yang sedang bolos dan bermain PlayStation, petugas juga langsung mengamankan para siswa tersebut ke kantor Satpol PP.

“Para pelajar ini langsung digiring ke Bagian Pembinaan untuk mendata dan diberi pembinaan. Selain itu, petugas juga menghubungi pihak sekolah dan para guru untuk mengetahui siswa mereka yang bolos pada jam pelajaran berlangsung,” tutur Fhandy.

Setelah mereka dibina, para guru dan orang tua tiba di kantor Satpol PP, petugas Satpol PP menyerahkan para siswa ke pihak sekolah dan juga orang tua guna membuat pembinaan di sekolah maupun dirumah.

Fhandy menyebut, para pelajar ini didominasi siswa SMA. Mereka adalah DA, BA, FS, GF, BI, YY. Kemudian, MR, RA, MST, AP, AR, MBH dan MNK. Dengan demikian, pihaknya berhasil mengamankan 13 siswa yang bolos sekolah tersebut. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *