Mantan Direktur Perusda Ternate Ditahan, Dua Calon Tersangka Lagi Menanti

Tersangka IE saat berada dalam mobil menuju ke Rutan. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara akhirnya melakukan penahanan terhadap salah satu tersangka berinsial IE alias Iksan selaku mantan Direktur Holding Company Ternate Bahari Berkesan (TBB) tahun 2017-2018.

IE ditahan pada Selasa (18/10) tadi setelah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi penyertaan modal pada perusahaan berpelat merah tersebut. Dalam kasus ini berdasarkan perhitungan kerugian keuangan negara dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Malut terdapat kerugian senilai Rp 7 miliar lebih.

Pantauan wartawan Nuansa Media Grup (NMG), tersangka IE digiring keluar dari ruangan Kejati Malut sekitar pukul 17.26 WIT. Saat itu IE keluar dari ruangan menuju mobil menggunakan rompi berwarna orange didampingi tim penyidik.

Informasi yang diterima NMG, setelah penahanan tyersangka IE, Kejati Malut akan kembali menahan dua tersangka lagi. Namun kedua tersangka ini belum bias dibocorkan ke publik.

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Malut, Muh. Irwan Datuiding dikonfirmasi secara terpisah membenarkan penahanan terhadap satu tersangka tersebut.

“Hari ini satu tersangka kasus Perusda sudah kita tahan di Rutan Ternate selama 20 hari ke depan,” jelas Irwan. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *