Terjerat Korupsi, Mantan Direktur Perusda Ternate Kecewa dengan Sikap Pemkot

Tersangka IE saat keluar dari Kantor Kejati Malut. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara menetapkan tersangka terhadap IE alias Iksan, mantan Direktur Perusda Ternate tahun 2017-2018 atas dugaan korupsi penyertaan modal pada Ternate Bahari Berkesan (TBB).

Setelah ditetapkan tersangkan, IE kemudian ditahan oleh Kejati pada Selasa (18/10) di Rutan Ternate selama 20 hari ke depan. Selain IE, tersangka lain juga akan menyusul.

IE kepada wartawan Nuansa Media Grup (NMG), mengaku kecewa dengan sikap Pemerintah Kota Ternate yang seakan lepas tangan terhadap kasus ini. Padahal, saat dirinya menjabat sebagai Diretur TBB, sudah banyak hal yang ia perbuat.

”Mereka (Pemkot) semua menyatakan tidak tahu. Apa yang sudah saya lakukan, tapi kemudian dianggap selesai,” katanya dengan naga kecewa.

IE juga pasrah terhadap masalah yang menjeratnya. Dia siap menghadapi semua proses hukum terhadap dirinya.

”Apa yang sudah saya perbuat, membangun usaha-usaha yang ada, kemudian dihancurkan. Tapi sudahlah, saya siap hadapi proses hukum ini,” tuturnya dengan pasrah.

Terpisah, Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Malut, Muh. Irwan Datuiding dikonfirmasi secara terpisah membenarkan penahanan terhadap satu tersangka tersebut.

“Hari ini satu tersangka kasus Perusda sudah kita tahan di Rutan Ternate selama 20 hari ke depan,” jelas Irwan. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *