Wakapolres Halmahera Utara Bakal Diproses Hukum

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Polda Maluku Utara menegaskan akan memproses hukum kepada Wakapolres Halmahera Utara, Kompol Alwan Aufat yang diduga melakukan tindakan penganiayaan terhadap Yani Tiwo, salah satu warga Rukun Kawanua di Tobelo pada Minggu (16/10) malam.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan terkait kebenaran informasi tersebut. Apabila peristiwa itu benar adanya, maka pihaknya akan menindak tegas.

“Apabila dilakukan penyelidikan dan penyidikan ditemukan kebenaran, baik secara pidana dan etik akan diproses hukum,” tegas Michael saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 18/10).

Ia mengimbau kepada seluruh jajaran kepolisian agar membangun kerja sama dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Mari kita layani masyarakat, jangan kita menyakiti ataupun melakukan kekerasan kepada masyarakat,” harap juru bicara Polda Malut itu.

Sebelumnya pada Senin (17/10), puluhan emak-emak di Kabupaten Halmahera Utara menyambangi Mapolres Halut. Kedatangan emak-emak yang tergabung dalam Rukun Kawanua ini hendak melaporkan tindakan dugaan penganiayaan yang dilakukan Wakapolres Halmahera Utara, Kompol Alwan Aufat, terhadap Yani Tiwo. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *