Kepala UTD PMI Maluku Utara Berganti

Penyerahan surat keputusan pergantian Kepala UTD PMI Malut yang diserahkan Ketua PMI, Prof Husen Alting kepada dr. Rosita Alkatiri

PENAMALUT.COM, TERNATE – Posisi Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku Utara berganti.

Posisi sebelumnya dijabat dr. Tuthanurani Nachrawy, kini digantikan dr. Rosita Alkatiri. dr. Tuthanurani Nachrawy diketahui menjabat Kepala UTD selama 21 tahun.

Pergantian UTD PMI ini berdasarkan Keputusan Ketua PMI Provinsi Maluku Utara Nomor: 22/KEP/PMI-Malut/X/2022. Acara serah terima jabatan dilaksanakan pada Jumat (21/10) bertempat di Royal Resto dipimpin langsung Ketua PMI Provinsi Malut, Prof. H. Husen Alting dan turut dihadiri pengurus PMI Provinsi, diantaranya Wakil Ketua PMI Abubakar Abdullah, Sekretaris PMI Syawal Abdul Ajid, Bendahara PMI Fendi Barmawai, dan Ketua Relawan Hasbi Yusup serta sejumlah staf markas dan UTD.

Ketua PMI Prof. H. Husen Alting dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya Kepada UTD PMI Maluku Utara yang telah berkontribusi terhadap persediaan darah, apalagi saat ini UTD PMI Malut menghadapi akreditasi. Kepada dr. Rosita sebagai Ketua yang baru, ia berharap untuk tetap melanjutkan prestasi yang sudah dicapai dr. Tity.

“Karena itu tetap tingkatkan koordinasi juga penguatan staf UTD, baik kompetensi maupun kesejahteraannya dihadapan pengurus,” tuturnya.

Mantan Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate ini juga berharap agar UTD PMI sudah harus memulai untuk pelayanan berbasis digitalisasi. Ke depan agar perencanaan UTD juga harus matang, karena selain melayani persediaan darah di Kota Ternate, juga membantu rumah sakit lain dalam wilayah Maluku Utara.

Dihadapan dr. Tity yang baru saja melepas jabatan, Prof Husen meminta agar tetap membantu UTD PMI Malut.

“Untuk itu, saya meminta untuk menjadi Dewan Kehormatan PMI Maluku Utara,” tukasnya. (ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *