Mantan Sekretaris Perusda Ternate Kembali Diperiksa

Chairul Saleh saat mendatangi Kantor Kejati Malut. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Mantan Sekretaris Holding Company Ternate Bahari Berkesan (TBB), Chairul Saleh, kembali diperiksa penyidik tindak pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, Jumat (21/10).

Chairul yang saat ini menjabat Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Ternate itu diperiksa sebagai saksi atas dugaan korupsi penyertaan modal pada Perusda TBB tahun anggaran 2016-2019.

Amatan wartawan Nuansa Media Grup (NMG), Chairul Saleh mendatangi Kantor Kejati Malut sekira pukul 10.00 WIT. Hingga pukul 12.26 WIT, barulah ia keluar dari ruang tim penyidik untuk istirahat dan dilanjutkan pemeriksaan pada pukul 13.30 WIT hingga pukul 16.00 WIT.

Chairul saat ditemui menuturkan, ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ichsan Effendi terkait anggaran penyertaan modal. Ia mengaku sudah empat kali diperiksa terkait masalah ini.

“Kalau pemeriksaan ini sudah empat kali,” ungkapnya.

Menurut Chairul, ia diperiksa saksi, karena pada saat itu dirinya menjabat sebagai Sekretaris Holding Company pada tahun 2014. Ia menegaskan siap jika dipanggil kembali.

“Kalaupun dipanggil lagi saya akan hadir,” tandasnya.

Sebelumnya pada Selasa (18/10), Kejati telah menetapkan dan menahan tersangka IE alias Ichsan selaku mantan Dirut Perusda TBB. IE kini ditahan di Rutan Ternate selama 20 hari.

Informasi yang disampaikan sumber NMG, tersangka ini lebih dari dua orang. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *