Jasri Tegaskan PKB tak Lagi Koalisi dengan NasDem pada Pilwako 2024

Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman saat diwawancarai sejumlah wartawan. (Tanwin/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara, Jasri Usman, mengaku secara terang-terangan bahwa PKB tak lagi berkoalisi dengan Partai NasDem pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Ternate 2024 nanti.

Ini ditegaskan Jasri saat diwawancarai wartawan usai kegiatan Rakorwil LPP PKB Malut, di Hotel Grand Majang Ternate, Senin (24/10) tadi.

Sebagai informasi, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman adalah Ketua Partai NasDem Kota Ternate, sementara Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman kini menjabat Ketua DPW PKB Maluku Utara. Namun, kedua pasangan dengan akronim TULUS itu belakangan ini kelihatannya tidak harmonis.

“Yang jelas saya tidak lagi berpasangan dengan Tauhid (di Pilwako 2024 nanti),” tegas Jasri.

Selain itu, Jasri mengakui sejauh ini pihaknya belum menetapkan figur yang bakal diusung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Ternate 2024 mendatang.

“Kami masih menunggu hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Untuk itu, kami menargetkan ada tambahan kursi di DPRD kabupaten/kota,” katanya.

Jasri menuturkan, sejauh ini figur yang akrab dengan PKB masih sebatas komunikasi. Selain itu, kata Jasri, figur-figur tersebut sudah dibicarakan. Namun, ia enggan membeberkan.

“Siapa saja bisa calon wali kota, karena kami tidak membatasi itu. Namun, ada indikator-indikator seperti survei yang didorong untuk maju di Pilwako nanti,” tuturnya.

Karena itu, ia membuka ruang bagi siapa saja yang hendak maju di Pilwako 2024. Namun, pihaknya masih menunggu hasil Pileg. Sebab dari hasil Pileg itulah yang nanti menentukan siapa saja yang bakal didorong PKB pada Pilwako 2024 nanti. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *