BNNP Malut Gelar Bimtek Rencana Aksi Pemberdayaan Alternatif

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Red Corner Resto Ternate. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) untuk stakeholder dan pendampingan dalam rencana aksi pemberdayaan alternarif.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Bimtek life skill di kawasan rawan narkoba di Kelurahan Kalumata, Stadion dan Sulamadaha, Kota Ternate, Maluku Utara.

Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Dr. Agus Rohmat, sangat memberi apresiasi kepada para pendamping dan stakeholder baik BUMN (Badan usaha milik negara) maupun dinas terkait atas kolaborasi dan sinergitas dalam upaya menciptakan kawasan rawan narkoba menjadi kawasan yang bersih narkoba (Bersinar).

“Forum BUMN dan dinas terkait akan memberikan pelatihan dan pengembangan usaha sesuai tugas fungsi masing-masing stakeholder,” ungkapnya, Rabu (26/10).

Kata dia, kegiatan diselingi dengan diskusi dan mencari solusi dalam menciptakan iklim usaha mengarah pada kawasan rawan narkoba yang berkelanjutan.

“Dengan itu, masyarakat dapat memiliki sumber daya ekonomi yang kuat dan terampil serta mandiri dalam menolak segala bentuk penyalahgunaan dan pererdaran narkoba,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kegiatan Bimtek ini menghadirkan beberapa narasumber, yakni Kepala BNNP Maluku Utara, Ketua Forum BUMN Maluku Utara dan anggota Forum BUMN (unsur perbankan) serta Korbid P2M BNNP Maluku Utara. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *